• Rumor teranyar MU: Mourinho manajer baru setelah final Piala FA

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Manchester United akan segera mengumumkan Jose Mourinho sebagai manajer barunya setelah membuka pintu kepada Louis van Gaal untuk hengkang dari klub itu setelah final Piala FA 21 Mei hari ini.

    Setan Merah akan dijajal Crystal Palace pada pertandingan terakhir Liga Utama Inggris musim 2015/2016 di Wembley dan ini bisa menjadi peluang terakhir bagi Si Belanda  untuk memenangkan trofi pertamanya sejak menjadi pelatih MU.

    Menurut koran Spanyol “AS”, Van Gaal akan terakhir kali menjadi manajer United saat melawan The Eagles Sabtu malam nanti, kendati bekas pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu masih terikat kontrak setahun lagi. Dia akan dibukakan pintu keluar guna digantikan oleh temannya itu.

    Mourinho menganggur sejak dipecat dari jabatannya di Chelsea pada Desember 2015. Dia telah menjadi calon kuat penguasa Old Trafford karena juara Liga Utama Inggris 20 kali itu terseok-seok pada Liga Champions musim 2015/2016 dan pada musim depan malah sama sekali tak bisa tampil.

    Menurut International Business Times, Mourinho akan menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun di United dan mendapatkan bayaran 15 juta euro (Rp229,6 miliar) per tahun setelah kedua pihak menandatangani kesepakatan menyusul negosiasi antara Wakil Pemimpin Manchester United Ed Woodward dengan agen Mourinho, Jorge Mendes.

    Bekas pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu juga telah menandatangani kesepakatan prakontrak dengan United yang menyatakan jika dia batal menjadi manajer MU maka dia bakal mendapatkan kompensasi fee sebesar 10 juta euro (Rp153 miliar). Karena Setan Merah akan segera merekrutnya, maka klausa itu sudah tidak berlaku lagi.

    Mourinho telah menggelar serangkaian pembicaraan dengan bos United menyangkut bisnis transfer klub ini dan menyarankan kepada United untuk merombak skuad Setan Merah. Pep Guardiola sudah memimpin seteru sekota Manchester City dan dipastikan pelatih asal Spanyol itu akan berburu mendatangkan pemain-pemain pilihannya.

    United sendiri diperkirakan akan merogoh koceknya lebih dalam lagi untuk mewujudkan keinginan Mourinho mendapatkan pemain-pemain bidikannya pada jendela transfer nanti.

    Salah satu yang terancam tersingkir akibat manuver Mourinho adalah Juan Mata yang ketika masih di Chelsea terpaksa angkat kaki setelah enam bulan pertama Mourinho menukangi Stamford Bridge untuk kedua kalinya, demikian International Business Times.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com