• Puskesmas Lubuk Sikaping Wakili Penilaian Pelayanan Prima

    0

         Lubuk Sikaping, jurnalsumatra.com – Puskesmas Lubuk Sikaping terpilih mewakili Kabupaten Pasaman dalam rangka penilaian pelayanan prima dan inovasi tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2016.
    Kepala Puskesmas Lubuk Sikaping, Trisna di Lubuk Sikaping, Kamis  mengatakan ada beberapa inovasi unggulan yang telah dilakukan seperti pelayanan program reproduksi sehat dan program “berbincang asyik, kesehatan oke” melalui radio.
    “Selain itu kami juga melakukan pelayanan kesehatan dengan cara jemput bola, yaitu langsung melayani ke rumah warga,” katanya.

         Selain itu, Puskesmas setempat juga melakukan pelayanan melalui SMS Center, pelayanan penuh bagi pasien berkebutuhan khusus, dan penyedian ambulan selama 24 jam.
    Dalam kegiatan tersebut, tim yang dipimpin Dosen Pascasarjana IAIN Padang, Edi Syafri yang beranggotakan Mimi Desnita dan Firman dari Biro Organisasi Sumbar itu juga melakukan pemantauan di gedung dan ruang-ruang pelayanan Puskesmas.
    Selanjutnya, Sekretaris Daerah Pasaman, A. Syafei Siregar di Lubuk Sikaping, Rabu, mengatakan sangat mengapresiasi terpilihnya Puskesmas Lubuk Sikaping untuk mewakili Pasaman dalam penilaian ini.

         “Kami berharap dengan ditunjuknya Puskesmas ini untuk mewakili daerah, maka ini bisa dijadikan pemicu semangat bagi Puskesmas lain untuk lebih meningkatkan pelayanannya,” ujar Syafei.
    Ia juga berharap kepada tenaga kesehatan yang ada didaerah itu untuk tidak berhenti melakukan berbagai inovasi dan program dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
    Apalagi di Pasaman, katanya, pemerintah daerah terus melakukan berbagai program dan pembangunan dibidang kesehatan, seperti program satu bidan satu jorong dan melengkapi sarana dan prasarana kesehatan di Rumah sakit Umum Daerah, Puskesmas, Pustu, Polindes, dan bantuan kendaraan dinas bagi tenaga kesehatan di lapangan.
    “Ini semua bertujuan untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, guna mewujudkan Pasaman yang sehat,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com