• Puluhan Peserta Ujian Santri Jadi Dokter

    0
    Puluhan Peserta Ujian Santri Jadi Dokter

    Kepala Dinas Pendidikan Nasional dan Kebudayaan Muba Drs H Muhammad Yusuf menyampaikan sambutan sekaligus membuka ujiantertulis calon santri jadi dokter di MAN Model Sekayu, Kamis (19/05/2016)

    SEKAYU, jurnalsumatra.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Drs H M Yusuf Amilin membuka secara langsung ujian tertulis calon Santri Jadi Dokter (SJD) Tahun 2016, yang di laksanakan di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Sekayu, Kamis (19/5/2016). Ujian tahap pertama program kerjasama Pemkab Muba dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ini diikuti oleh 59 peserta.

    Kepala Disdikbud Muba Drs H M Yusuf Amilin menyampaikan bahwa Santri Jadi Dokter merupakan salah satu program Pemkab Muba dalam mensejahterakan masyarakat. Lulusan terbaik program beasiswa SJD ini nantinya akan kembali ke Muba untuk mengabdi ke masyarakat Muba. ” Kepada Peserta yang nantinya lulus, diharapakan belajar dengan sungguh – sungguh, menjaga nama baik keluarga dan pemerintah,” harapnya.

    Senada dengan Kadisdikbud Muba, Dekan Fakultas Ilmu Kedokteran UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Dr H Arif Sumantri SKM MKes, dalam sambutannya menyampaikan, Fakultas Ilmu Kedokteran UIN Syarif Hidayatullah Jakarta telah terakreditasi B, dan sekarang sedang berproses untuk menuju akreditasi A.

    “Kami mendukung kesepakatan dengan Pemkab Muba. Untuk para santri yang akan ujianharus berikhtiar, percaya diri dan berdoa. Terakhir kami ucapkan selamat mengikuti ujiansemoga mendapatkan hasil yang terbaik,” ujarnya. (eli)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com