• Pulau Kemaro Hipnotis Peserta Reuni Alumni FH Unsri

    0
    Pulau Kemaro Hipnotis Peserta Reuni Alumni FH Unsri

    Pulau Kemaro Hipnotis Peserta Reuni Alumni FH Unsri

    Palembang-Potensi wisata yang dimiliki Kota Palembang saat ini telah menarik minat semua orang untuk berkunjung ke Kota Pempek ini. Sama halnya dengan alumni Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (Unsri), yang memanfaatkan momen reuni untuk menjelajahi potensi wisata di Palembang.

    Kali ini, para alumni Fakultas Hukum Unsri mencoba berjelajah ke Pulau Kemaro. Kegiatan yang diikuti 300 peserta ini merupakan salah satu bentuk rangkaian temu kangen para alumni Fakultas Hukum Unsri mulai dari angkatan 73 hingga 86.

    Sekretaris Daerah Sumatera Selatan, Mukti Sulaiman, yang turut menghadiri acara tersebut mengatakan, dengan adanya kumpul bersama ini bisa jadi untuk menonjolkan pariwisata yang berada di Sumsel umumnya dan Kota Palembang khususnya. “Memang objek wisata di Palembang itu tidak banyak. Salah satu unggulan yaitu wisata air di Sungai Musi, khususnya di Pulau Kemaro ini,” kata Mukti, Minggu (8/5).

    Menurut Mukti, ini juga adalah salah satu bentuk dorongan bagi Fakultas Hukum Unsri agar para alumni ini bisa berpengaruh dan harus peduli tentang kemajuan Fakultas Hukum secara kekeluargaan. Dicontohkannya, para alumni sudah banyak berprofesi seperti posisi notaris, pengacara dan pemerintahan.

    “Alumni ini harus dibesarkan, justru pada alumni yang lebih senior inilah sehingga yang muda bisa didorong untuk maju,” harap Mukti.

    Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Reuni Fakultas Hukum Unsri, Hasanuddin Asnawi mengatakan, terakhir kali pihaknya mengadakan reuni sejak lima tahun lalu yang digelar di Hotel Swarna Dwipa Palembang. Hasan mengungkapkan, bahwa alasan kenapa memilih berwisata di Pulau Kemaro yakni sebagai kerinduan kepada Sumsel.

    “Kita melihat gema dari Pulau Kemaro saat ini sudah menasional. Ini yang membuat kami tertarik ingin melihat sejauh mana sih perkembangan Pulau Kemaro dan wisata sungai di Sumsel ini. Apalagi, alumni kita itu sekarang dimana-mana, bahkan di seluruh Indonesia,” terang Hasan.

    Diharapkannya, melalui pertemuan ini sebagai momentum seterusnya, bahwa ada tim kecil atau kelompok yang akan menentukan dan bisa membicarakan lagi bagaimana kedepan generasi ikatan keluarga alumni Fakultas Hukum Unsri ke depan.

    “Jalinan persahabatan, persatuan komunikasi itu masih bisa berjalan lancar. Kita juga akan berperan aktif terutama pengabdian masyarakat berbangsa dan bernegara, supaya pengabdiannya benar-benar jujur, ikhlas dan betul-betul profesional,” tuturnya(relis humas pemprov sumsel)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com