• PTPN VII Konversi Tanaman Karet Jadi Tebu

    0
    PTPN VII Konversi Tanaman Karet Jadi Tebu

    PTPN VII Konversi Tanaman Karet Jadi Tebu

    Muaraenim, jurnalsumatra.com – Komitmen bersama BUMN yakni PTPN VII dalam rangka berkontribusi dalam rangka memenuhi dwasembada gula Nasional 2018 sebesar 3 juta Ton.  Rencana Konversi tersebut di koordinasikan dengan Pemkab Muaraenim pada Kamis (12/05) di ruang rapat Bappeda.

    ” PTPN VII menargetkan produksi  sebesar 332.368 ton dengan luas areal tanaman tebu 38.029 Ha,  ” Robert Simanjuntak yang merupakan GM PTPN VII Distrik Sumatera Selatan.

    Dan bulan Juni ditahun 2016 akan mulai  penanaman  diluas areal  450  Ha, melihat tanggapan pemrintah Kabupaten Muaraenim sangat mendukung, “kata Robert

    ” Produksi gula PTPN VII pada tahun 2016 dari Unit Usaha BUMA dan CIMA yakni 60.742 dengan luas areal 9.611 Ha,  dengan demikian terdapat kekurangan dari target kita yakni 148.259 ton atau setara dengan luas areal 8.898 Ha.  Dengan catatan produktivitas tebu tahun 2018 : 93,6 Ton/Ha dan rendem 9,31%, ” jelas Robert

    ” Untuk mencapai target produksi gula tahun 2018 dibutuhkan perluasan areal tanaman tebu yang direncanakan tambahan dari eks tanaman kelapa sawit PT Mitra Ogan seluas 3.000 Ha dan karet di unit Beringin seluas 3.000 Ha, ” urai Robert.

    ” Untuk merealisasikan program konversi ini diperlukan izin konversi dari Pemerintah Kabupaten Muaraenim, ” harap Robert.

    Menanggapi Keinginan dari PTPN VII Bupati Muara Enin Ir. H. Muzakir Sai Sohar menyampaikan ” pada dasarnya kalau memang program konversi karet ke tamanan tebu lebih menjanjikan pemerintah Kabupaten Muaraenim mendukungnya.

    ” Apalagi program konversi ini sangat bermanfat bagi masyarakat, dengan konversi ini tentu dapat menciptakan  lapangan kerja baru, dan dapat bermanfaat bagi ekonomi masyarakat, ” kata Bupati Muaraenim

    ” Dan jika mememang tamann tebu itu semakin luas bukan tidak mungkin PTPN akan membuat pabrik sendiri, ” harap Bupati

    Menyambung Kadin Perkebunan Ir Mat Kasrun, MSi kita mendukung penuh program konversi ini, harapkan tebu rakyat akan berkembang, dan tamanan tebu ini sekali tanam dapat 3x panen,   menilik tanah dan iklim atau cuaca sudah memenuhi syarat. (Cacon)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com