• PT KAI Lubuklinggau Buka Penjualan Tiket Online

    0

        Lubuklinggau, jurnalsumatra.com – PT Kereta Api Indonesia Cabang Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, membuka penjualan tiket lebaran secara online sejak akhir April 2016, guna mempermudah masyarakat mendapatkan tiket secara cepat.
    Kepala Stasiun Kereta Api Indonesia (KAI) Kota Lubuklinggau, Wastar di Lubuklinggau, Kamis mengatakan setelah dibuka penjualan tiket online,  animo masyarakat mengkases situs PT KAI cukup tinggi.
    Ia memastikan situs PT KAI tidak akan error karena sejak dibuka penjualan tiket tambahan pukul 00.00 wib, Jumat (29/4)
    PT KAI membuka penjualan tiket kereta tambahan sejak pukul 00.00 WIB mayoritas tiket sudah diserbu pembeli.
    PT KAI menetapkan masa angkutan Lebaran 2016 selama 22 hari yakni mulai tanggal 26 Juni hingga 17 Juli 2016, sedangkan puncak arus mudik diperkirakan tanggal 2 Juli 2016 atau H-4 dan puncak arus balik diperkirakan pada 10 Juli 2016 atau H+3.

        Untuk mengantisipasi lonjakan pemesan tiket menjelang lebaran itu, maka PT KAI sudah membuka penjualan secara online mulai 30 April 2016 pukul 00.00 WIB.
    Selain itu PT KAI akan menjual tiket promo mudik lebaran sebanyak 14.088 seat secara nasional, promo ini berlaku untuk keberangkatan tanggal 26 Juni hingga 17 Juli 2016, sedangkan tiket libur panjang pekan ini tidak ada peningkatan permintaan.
    Sejak dibukanya akses penjualan tiket tersebut jurusan Lubuklinggau-Palembang sudah cukup padat,bahkan untuk masuk website Kereta Api Indonesia saja kadang tak selalu berhasil saking banyaknya yang mengakses.
    Untuk mengatasi kesibukan website itu, pihak PT KAI memiliki tips bagi masyarakat yang ingin coba berburu tiket mudik atau balik lebaran.

        Langkah awal yang harus dilakukan dalam pengakses website PT KAI untuk bisa membeli tiket via online, adalah usahakan agar koneksi internet stabil selama proses pencarian tiket.
    “Traffic akan sangat penuh pada beberapa jam pertama tiket dirilis, contohnya pada pembukaan pertama akhir April 2016, oleh karena itu cobalah melakukan pemesanan tiket pada jam-jam berikutnya,” ujarnya.
    Pada beberapa kasus dan pelanggan berhasil memesan tiket pada beberapa jam pertama setelah tiket dirilis tidak segera melakukan pembayaran sehingga tiket `hangus¿ dan kembali available pada jam berikutnya.
    Saat ini PT KAI telah menyediakan 280 Mbps bandwidth untuk masyarakat yang ingin membeli tiket mudik Lebaran secara online, tujuannya agar masyarakat tidak kesulitan dalam mengakses https://tiket.kereta-api.co.id, jelasnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com