• Produk UMKM Gorontalo Di Ekspor Ke Timur Tengah

    0

    Gorontalo, jurnalsumatra.com – Wakil Bupati Gorontalo, Fadli Hasan mengatakan bahwa produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Gorontalo di ekspor hingga ke sejumlah negara Timur Tengah.
    “Memang yang kita sasar ke Timur Tengah adalah kerajinan berbahan dasar sabut kelapa hingga kerajinan tangan yang dihasilkan oleh pengrajin yang ada di Kabupaten Gorontalo,” ucap Fadli Hasan.
    Menurutnya, banyak potensi kerajinan tangan didaerah tersebut yang dapat dipasarkan, karena di Timur Tengah tidak memiliki sumber daya pertanian yang cukup banyak.
    “Untuk tepung kelapa, sudah mulai kita pasarkan ke Tiongkok dan sejumlah negara lainnya, hal ini akan coba kita aplikasikan bagaimana Pemerintah Kabupaten Gorontalo sebagai regulator dan fasilitator dapat memfasilitasi produk UMKM untuk ‘go international’ semua,” ungkapnya.
    Namun menurut Wakil Bupati, baik kualitas dan kuantitas harus terus dijaga dan yang terpenting adalah diferensiasi produk yang dihasilkan.
    “Jangan sampai produk kita mudah ditiru oleh daerah lain, makanya kita perlu lisensi penggunaan hak cipta dan kesamaan kualitas produk yang terjaga,” kata Fadli.
    Fadli juga mengatakan, bahwa setiap produk yang akan di ekspor harus selalu terjaga kualitas maupun kuantitas, dan harus selalu mempersiapkan ketersediaan bahan baku serta memiliki rencana bisnis yang jelas.
    “Untuk respon dari beberapa negara di Timur Tengah sendiri, kami mendapat respon yang baik dan dari KBRI juga akan mendukung kami dan menjadi ‘marketter’ kita,” katanya.M.F.Said   12-05-2016    15.35.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com