• Presiden Jokowi tiba di Jakarta akhiri lawatan ke Jepang

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat malam tiba di Jakarta yang mengakhiri lawatan ke Jepang dengan agenda utama menghadiri Konperensi Tingkat Tinggi Kelompok Tujuh Negara Industri Maju dan pihak luar (KTT G-7 Outreach).

    Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan mendarat di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, setelah menempuh perjalanan selama hampir tujuh jam dari Bandara Internasional Chubu Centrair, Jepang.

    Dalam kunjungan kerja selama dua hari ke Jepang, Presiden menghadiri KTT G-7 Outreach yang dilaksanakan di Ise-Shima, yang membahas dua isu besar, yakni stabilitas dan kesejahteraan Asia, serta pembangunan berkelanjutan, pemberdayaan perempuan maupun kesehatan global.

    Presiden Jokowi menjadi pembicara utama dalam pembahasan stabilitas dan kesejahteraan Asia.

    Setibanya di Jakarta, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana disambut sejumlah pejabat negara, diantaranya Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan, Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dan Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

    Sejumlah menteri dan pejabat yang turut serta mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana dalam penerbangan kembali ke Tanah Air d antaranya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Mensesneg Pratikno, Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil, Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman Hadad dan Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com