• PPKAD Lahat Uji Kompetensi dan Potensial Review

    0
    Kegatan PPKAD Lahat...

    PPKAD Lahat Uji Kompetensi dan Potensial Review

    Lahat, jurnalsumatra.com – Dinas PPKAD Kabupaten Lahat gelar uji kompetensi dan potensial  review untuk Aparatur Sipil Negara (ASN). Dengan tema dalam rangka pengembangan kapasitas aparatur negara. Yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas Sumber Daya Manusia, ditubuh dinas PPKAD sendiri.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, Nasrun Ashari, SE, MM, yang turut hadir dan sekaligus membuka acara uji kompetensi dan potensial review para pejabat struktural di lingkungan ASN Kabupaten Lahat itu. Yang dilaksanakan di Ballroom, Hotel Grand Suri, kemarin.

    Terlihat dalam kegiatan itu, selain Sekda Lahat Nasrun Aswari SE MM, juga Kepala Dinas PPKAD Lahat, H Haryanto, SE, MM MBA. dan Direktur pusat penelitian pranata pembangunan UI, Dr Triarko Nurlambang, MA, serta beberapa asisten dihadapan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN).

    Sebelum dibuka secara resmi oleh Sekda Lahat, terlebih dahulu Kepala PPKAD Haryanto, SE, MM melaporkan kegiatan tersebut kepada Bupati Lahat H Aswari, yang diwakili oleh Nasrun Aswari. “Perlu kami sampaikan, bahwa uji kompetensi ini. Adalah kegiatan yang pertama kali dilakukan di Provinsi Sumatera Selatan, yaitu oleh Kabupaten Lahat,” ujar mantan Kabag Keuangan Kota Pagaralam ini.

    Dilanjutkan, Direktur pusat penelitian pranata pembangunan UI, Dr Triarko Nurlambang, MA Triarko langsung memberikan pembekalan kepada semua peserta Aparatur Sipil Negara (ASN) setingkat eselon IV yang menduduki jabatan di Kabupaten Lahat.

    “Yang jelas, dengan melalui pelatihan ini, kita akan sesuaikan antara jabatan, dengan golongan yang ada,” tegas Triarko, dalamsambutannya.

    Sementara itu, Sekda Lahat, Nasrun Aswari,.SE, MM menegaskan, kegiatan ini dilaksanakan, bertujuan untuk meningkatkan SDM bagi ASN itu sendiri. Intinya, sambung Nasrun, Pemerintah tidak butuh bagi ASN yang malas, yang ketika sampai dikantor duduk, diam, lalu pulang.

    “Semua pegawai yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan, kami mengangkuti uji kompetensi ini dengan sebaik mungkin, guna meningkatkan potensi. Kami tidak butuh pegawai yang hanya bisa ngerumpi, ngobrol dan ngantuk di kantor,”katanya lugas. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com