• PPI Madiun Gelar Pasar Murah Jelang Ramadhan

    0

    Madiun, jurnalsumatra.com – PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Persero Cabang Madiun menggelar pasar murah gula kristal putih guna menurunkan harga gula di pasaran yang tinggi menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1437 Hijriah.
    “Pasar murah untuk tahap awal ini dilakukan di tiga titik, yakni di Pasar Srijaya, Pasar Winongo, dan Pasar Kojo Kota Madiun,” ujar General Manager PT PPI (Persero) Cabang Madiun, Diah Mawarni, kepada wartawan, di Madiun, Sabtu.
    Menurut dia, pasar murah tersebut diselenggarakan bekerja sama dengan Disperidagkoppar dan Dinas Pasar Kota Madiun. Jumlah gula yang digelontorkan pada tiga titik tersebut mencapai 1.000 kilogram atau 1 ton.
    “Harga jual dalam pasar murah gula ini adalah Rp12.000 per kilogram. Masing-masing pembeli dibatasi hanya bisa membeli dua kilogram saja,” kata Diah saat memantau pelaksanaan pasar murah di Pasar Srijaya Kota Madiun.
    Ia menilai animo masyarakat cukup tinggi, mengingat harga jual yang dipatok terpaut cukup tinggi dengan harga gula di pasaran.
    Adapun, harga gula pasir di sejumlah pasar tradisional di Kota Madiun saat ini berkisar antara Rp15.000 hingga Rp16.000 per kilogram.
    Pasar murah gula yang digelar di Kota Madiun tersebut merupakan bagian dari penyelenggaraan pasar murah gula yang dilakukan secara nasional di seluruh Indonesia oleh PT PPI (Persero).
    “Untuk Pasar Murah Gula PPI ini ada di 34 kota utama provinsi dan juga kota-kota satelit, kurang lebih ada di 60 kota. Jumlah total gula yang digelontorkkan ke masyarakat mencapai 190.000 ton gula kristal putih,” kata dia.
    Adapun tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah menurunkan harga bahan pokok yang setiap memasuki bulan puasa dan Lebaran mengalami kenaikan, terutama untuk komoditas gula pasir.
    Hal itu sebagai bentuk keseriusan PT PPI (Persero) dalam menjalankan penugasan dari pemerintah sebagai stabilisator harga dan pemegang stok gula kristal putih.
    Dia menambahkan, pasar murah gula tersebut akan terus dilakukan hinggga menjelang bulan Ramadhan dan Lebaran mendatang. Adapun titik lokasi akan ditentukan oleh Disperindagkoppar dan Dinas Pasar Kota Madiun.
    “Selain di Kota Madiun, rencananya, pasar murah gula juga akan digelar di kota-kota lain sekitar Madiun yang masih wilayah kerja PT PPI (Persero) Cabang Madiun. Seperti di Magetan ataupun Ngawi,” tambahnya.
    Pewarta di lokasi melaporkan pasar murah gula yang digelar PT PPI (Persero) Cabang Madiun langsung diserbu oleh warga. Gula kristal sebanyak 1.000 kilogram habis di tiga titik lokasi dalam waktu sekitar dua jam saja.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com