• POLRESTA Pekanbaru Ringkus Empat Pemuda Pelaku Curanmor

    0

    Pekanbaru, jurnalsumatra.com- Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Provinsi Riau meringkus empat pemuda pelaku pencurian kendaraan bermotor roda dua di sejumlah lokasi di Kecamatan Tampan.
    “Beberapa pelaku diantaranya merupakan residivis. Dari pemeriksaan sementara, mereka telah berulang kali melancarkan aksinya di Kecamatan Tampan,” kata Kapolresta Pekanbaru, AKBP Tony Hermawan saat gelar perkara di Pekanbaru, Senin.
    Ia menjelaskan keempat tersangka yang berhasil diamankan pada Minggu lalu (15/5) itu adalah RS (23), AS (20), AA (22, dan IAS (25). Mereka merupakan jaringan pelaku pencurian kendaraan bermotor yang telah beraksi di sejumlah lokasi.
    Menurut AKBP Tony, dalam melancarkan aksinya pelaku menggunakan kunci T dan mereka terbilang cukup lihai karena hanya membutuhkan waktu sekitar 3 detik untuk mengambil satu unit motor incaran.
    Ke empat tersangka itu memiliki peran masing-masing dalam melancarkan aksinya tersebut, di mana ada tersangka yang mengamati lokasi pencurian, pemetik atau pelaku yang bertugas mencuri motor, serta penjual motor hasil curian.
    Lebih jauh, ia mengatakan bahwa penangkapan keempat pelaku tersebut berawal dari laporan masyarakat akan kehilangan sepeda motor beberapa waktu terakhir. Dari laporan tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi keempat tersangka tersebut.
    “Mereka diamankan pada Minggu malam di sebuah rumah di Panam setelah kita mendapat informasi dari masyarakat,” jelasnya.
    Saat dilakukan penggerebekan, benar saja petugas menemukan dua unit sepeda motor hasil curian serta belasan perangkat motor yang telah dipreteli.
    Sementara itu, dari pemeriksaan diketahui bahwa mereka menjual motor hasil curian itu di wilayah Pekanbaru. Untuk itu, ia mengatakan pihaknya akan terus mengembangkan perkara tersebut guna mengungkap pelaku lainnya seperti penadah motor hasil curian itu.
    “Selain itu, saya juga turut mengimbau ke masyarakat agar lebih berhati-hati dan memasang kunci ganda pada sepeda motor yang mereka parkirkan,” jelasnya.

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com