• Polres Tambah Pasukan Jelang Putusan MK

    0

         Raha, jurnalsumatra.com – Polres Muna, Sulawesi Tenggara kembali memberlakukan siaga satu menjelang putusan sengketa Pilkada Muna di Mahkamah Konstitusi (MK).
    Mengantisipasi hal itu, Polres Muna kembali mendapat bantuan pengamanan dari Brimob dan kesatuan anggota Polda Sultra. Jumlah personil yang disiagakan sebanyak satu SSK (100 orang) Brimob yang ditambah dengan personil Intelkam Polda, Reskrim dan Propam Polda, kata Kapolres Muna, AKBP Yudith Satriyah di Muna, Senin.

         Kapolres Muna mengatakan, tambahan pengamanan itu guna pengamanan dini. Pasalnya putusan MK dianggap sebagai hal serius. Potensi caos memungkin terjadi.
    “Kita antispasi saja. Potensi caosnya ada, tapi kita sudah bisa petakan sesuai protab. Ada yang merah, hijau dan kuning,” ungkapnya.
    Ratusan personil itu selanjutnya akan stand by di Polres dan disebar pada daerah-daerah yang dianggap rawan seperti, kantor KPU dan posko pasangan calon, sehingga setiap malam akan ada patroli.
    Selain tambahan personil, Polres Muna juga mendapat tambahan kendaraan taktis dari Polda Sultra.

         “Ada kendaraan satu mobil Water Canon akan dikirim dari Polda,” kata Kapolres Muna.
    Personel pengamanan itu lanjutnya, akan berada di Muna hingga kondisi benar-benar aman. Makanya Yudith Satriyah menghimbau pada masyarakat untuk tidak takut dengan kehadiran Brimob.
    Kehadiran pasukan Brimob tambahnya bukan untuk menaku-nakuti, masyarakat melainkan memberikan rasa nyaman sehingga aktifitas masyarakat tidak terganggu.
    “Masyarakat sudah bisa melihat, pasukan Brimob sudah beberapa kali masuk Muna. Toh, apa yang dilakukan hanya untuk pengamanan, bukan menakut-nakuti,” terangnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com