• POLRES Lakukan Gelar Pasukan Operasi Patuh 2016

    0

    Painan, Sumbar, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor (Polres) Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), melakukan apel gelar pasukan Operasi Patuh Langkisau tahun 2016 di Markas Polres setempat, Senin.
    Kepala Polres Pesisir Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Deni Yuhasdi mengatakan operasi tersebut digelar secara serentak diseluruh wilayah Republik Indonesia selama 14 hari ke depan, mulai 16 Mei 2016.
    Operasi bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas yang mantap dan menurunkan angka kecelakaan lalulintas serta korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya.
    Dari operasi juga diharapkan terjadinya penurunan jumlah pelanggaran lalulintas serta meningkatnya disiplin masyarakat dengan mematuhi peraturan berlalulintas.
    Menurutnya, permasalahan bidang lalulintas akhir-akhir ini semakin berkembang seiring meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan penduduk.
    Pertambahan jumlah penduduk juga berpengarauh terhadap menambahan jumlah kendaraan bermotor karena kendaraan bermotor merupakan kebutuhan manusia (penduduk) sebagai alat transportasi akibatnya permasalahan lalulintas juga meningkat.
    Pada kegiatan itu Polres Pesisir Selatan mengerahkan sebanyak 30 personil dari berbagai satuan khususnya yang bertugas di Markas Polres setempat.
    Operasi Patuh Langkisau 2016 juga melibatkan instansi terkait lainya seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan TNI.
    Menurutnya, semakin hari permasalahan lalulintas semakin komplek maka itu Korlantas Polri beserta jajaran Direktur Lalulintas Polisi Daerah (Polda) di masing-masing daerah menetapkan kalender Operasi Patuh secara rutin yang dilaksanakan setiap menjelang bulan suci Ramadhan serta hari Raya Idul Fitri.
    Ia berharap agar operasi tersebut mencapai hasil yang optimal maka penegakkan hukum khususnya polisi lalulintas supaya dapat melaksanakan operasi secara simpatik dan profesional dengan melakukan kegiatan penjagaan, pengaturan, pengawalan dan patroli lalulintas.
    Munawir (52) seorang warga berharap Operasi Patuh oleh anggota kepolisian dan sejumlah instansi terkait lainnya yang dilaksanakan di kabupaten itu agar dapat berjalan sesuai mekanisme yang ada sehingga menambah kenyamanan bagi warga setempat.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com