• Polisi Tangkap Wartawan Gadungan dan LSM

    0

    BANYUASIN, jurnalsumatra.com – Hambali Yahya warga Km 12 Palembang terpaksa berurusan dengan pihak berwajib pasalnya dirinya mengaku wartawan dan selalu meminta uang jutan rupiah pada sejumlah kades dikecamatan Muara Padang kabupaten Banyuasin dengan dalih para oknum kades tersebut telah melakukan pemungutan biaya pembuatan sertifikat prona.

    “Kami meresa jengkel pada oknum tersebut karna selalu memaksa minta  uang yang jumlahnya jutaan rupiah kalau tidak kita ikuti kemaunya maka dia akan melaporkan pada kepihak polda sumsel terkait prona yang ia duga bermasalah. kata Nurasyid (6/5) pada jurnalsumatra.com.

    Lebih lanjut Nurosyid menuturkan bahwa oknum tersebut sudah tiga kali memaksa minta uang secara paksa pada dirinya, pertama oknum tersebut Nurasyid beri  Rp 1.2 juta ke dua Rp 1,5 juta.dan ke tiga dia minta Rp 10 juta

    Nursyid juga mengatakan hari jum’at (6/5) dirinya mendapat kabar Hambali Yahya bersama rekanya Sis salah seorang pengurus LSM yang di Banyuasin  mendatangi kades desa Sidorejo kecamatan Muara Padang. Mendapat kabar itu  Nursyid langsung menghubungi pihak kepolisian sektor Muara Padang.

    Jeduanya diamankan pihak kepolisian Sektor Muara Padang di rumah kades Sidorejo saat sedang negosiasi uang damai sebesar Rp5 juta, kedua oknum itu tidak dapat menujukan indentitas wartwan namun yang ada kartu LSM Tropong dan Aliansi LSM Indonesia.

     Sementara itu Kapolsek Muara Padang, IPTU Sofyan saat dihubungi waratwan  membenarkan bahwa ada oknum LSM yang telah melakulan pemerasan pada kades di Muara Padang. ” Sore tadi ada laporan Kades ada LSM yang berulah lalu kita tahan, kita akan periksa dahulu pelaku apa benar melakukan pemerasan, jika terbukti akan kita tindak pungkasnya.”kata Sofian (Ibrahim)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com