• Pol-PP Amankan Jembatan Dari Coretan

    0
    Pol-PP Amankan Jembatan Dari Coretan

    Pol-PP Amankan Jembatan Dari Coretan

    Lahat, jurnalsumatra.com – Pengerjaan pengecatan di Jembatan Tanjung Payang, Kecamatan Kota Lahat telah memasuki 30 persen, dimana, petugas terus melakukannya, sehingga tidak ada yang ketinggalan, agar terlihat lebih indah dan enak dipandang. Sehingga lokasi hiburan dan pusat kuliner.

    Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga dan Pengairan, Ir Herman Oemar MM didampingi Sekretaris, Ir Ahmad Hartawan MT menyebutkan, bahwasanya jembatan yang telah dikerjakan tersebut, terlebih lagi dalam waktu dekat ini bakal ada acara kelulusan siswa-siswa.

    “Oleh sebab itu, kami (DPU BM dan Pengairan, red) akan menempatkan petugas Polisi Pamong Praja (Pol-PP) guna berjaga disepanjang jembatan tersebut secara bergantian mulai pagi hingga malam, supaya tidak dicoret-coret atau membuang sampah di jembatan,” ungkap Herman Quemar belum lama ini.

    Untuk itulah, sambung dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan institusi terkait, untuk dapat dijaga, keindahan dan kenyamanan, jangan sampai dirusak kembali. Sebab, tidak lama lagi, akan ada kelulusan para siswa Sekolah Menengah Atas (SMS), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), dicoret-coret.

    “Areal Tepian Sungai Lematang akan kita buat taman, pusat kuliner dan lokasi nongkrong bagi anak-anak muda maupun keluarga. Maka, kami berpesan kepada mereka mari menjaga selalu kebersihan sekaligus keasliannya. Kita akan menempatkan petugas untuk berjaga-jaga dijembatan menjelang kelulusan nanti,” tuturnya.

    Sementara itu, Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lahat, DR H Niko Pransisko SH MH melalui Wakil Ketua Komisi, Ir Hudson Arpan Msi menyebutkan, pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah (Pemda) Lahat dengan menyulap Tepian Sungai Lematang menjadi tempat rekreasi sangat representatif sekali dan begitu apresisasi sekali.

    “Langkah yang sangat brilian sekali, dengan demikian, destinasi (tujuan, red) ataupun ikon kebanggaan dari Bumi Seganti Setungguan bisa dipromosikan serta menjadi lokasi hiburan bagi siapa saja, baik itu muda-mudi hingga berkeluarga,” terangnya. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com