• Plt Bupati Muba Terima Rekomendasi LKPJ TA 2015

    0
    Plt Bupati Muba Terima Rekomendasi LKPJ TA 2015

    Plt Bupati Muba Terima Rekomendasi LKPJ TA 2015

    SEKAYU, jurnalsumatra.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Rapat paripurna Masa Persidangan II Rapat ke – IV dengan agenda penyampaian keputusan DPRD Muba dalam bentuk rekomendasi kepada Kepala Daerah Kabupaten Muba dan penetapan keputusan DPRD tentang Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran 2015 di ruang Rapat Paripurna, Senin (02/05/2016).

    Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Muba Abusari Burhan SH MSi dan dihadiri oleh Bupati Muba Beni Hernedi, Sekda Muba Drs H Sohan Majid MM, para Asisten, dan Kepala SKPD.

    Rekomendasi dibacakan oleh perwakilan dari anggota DPRD, diawali dengan ungkapan  penghargaan setinggi-tingginya kepada Bupati Muba yang telah menyampaikan LKPJ Bupati TA 2015 dalam rapat paripurna masa persidangan I Rapat ke-4.

    Ketua DPRD Muba kepada jurnalsumatra.com mengatakan jalinan kerjasama antara Pemerintah Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah harus senantiasa terjaga dengan baik dan berkesinambungan. Jalinan kerjasama di wujudkan dengan membuat program dan kegiatan yang dapat mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan bersama.

    Dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan terhadap penyelenggaraan Pemerintah Daerah, DPRD mendapat LKPJ Bupati yang berupa informasi penyelenggaraan pemerintah daerah selama 1 tahun anggaran.

    “LKPJ merupakan sarana bagi DPRD untuk menilai kinerja eksekutif dengan cara membandingkan antara target yang harusnya dicapai dengan realisasi baik secara fisik maupun keuangan,” ucapnya.

    Dalam hal evaluasi kinerja eksekutif, DPRD memberikan saran, evaluasi serta pengarahan terhadap penyelenggaraan Pemerintah Daerah berbentuk rekomendasi kepada kepala daerah, sehingga kinerja pemerintah dalam membangun kabupaten Musi Banyuasin dapat meningkat lebih baik dari tahun sebelumnya dan visi Permata Muba 2017 dapat terwujud.

    “Ada beberapa catatan penting diperoleh dewan yang perlu mendapat perhatian serius dari kepala daerah beserta jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Muba dimasa mendatang,” ujarnya.

    Catatan penting rekomendasi, dewan berharap pemerintah daerah dalam perencanaan suatu program dapat memperhatikan waktu dan pelaksanaannya, terutama pembangunan fisik, harus mempertimbangkan antara perencanaan dan kegiatannya, minimal program kegiatannya direncanakan satu tahun sebelumnya, jangan bersamaan antara perencanaan dan kegiatan.

    Plt Bupati Muba, Beni Hernedi menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas seluruh rekomendasi yang telah disampaikan, karena hal tersebut merupakan masukan yang sangat berharga dan akan ditindaklanjuti dalam pelaksanaan pembangunan guna meningkatkan efisiensi, efektivitas, produktivitas dan fungsi pengawasan DPRD terhadap jalannya pemerintah daerah.(relis humas pemkab Muba)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com