• PKS Tebar Benih Harap Panen pada 2018

    0

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Dalam rangka hari jadi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang ke-18, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sumatera Selatan (Sumsel) melepas 2018 benih ikan nila dan 1 ikan nila besar di Kambang Iwak, Minggu (1/5).

    Meskipun belum secara terang-terangan, pelepasan benih ikan ini menjadi tanda semangat partai dakwah ini menyongsong Pilkada serentak di Sumsel 2018 nanti.

    “Ini merupakan simbol bahwa PKS menanam benih harapan yang besar untuk Palembang dan Sumatera Selatan. Sekarang kita sebar dan 2018 nanti kita panen,” kata ketua DPW PKS Sumsel, Erza Saladin ST.

    Erza mengaku belum memikirkar Pilkada dan lebih fokus dalam pengkaderan saja, sesuai target mencapai 2 juta kader. Pilkada biarlah berjalan sesuai mekanismenya PkS memiliki tatacara sendiri, itu akan dibicarakan pada saatnya nanti. “Sekali lagi, tidak ada kaitannya dengan Pilkada. Ikan itu banyak gizinya, jadi bagus untuk dikonsumsi oleh keluarga kita,” tandasnya.

    Selain melepas bibit ikan, DPW PKS Sumsel juga menandatangi Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan BNN Provinsi Sumsel dalam upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba. “Kita harus serius memberantas narkoba di sumsel karena masalah narkoba ini sdh menjadi masalah nasional dan kita tidak mau Sumsel menjadi daerah darurat narkoba,” tegas Erza Saladin.

    Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat , Rusmaneti berharap PKS bisa menjadi mitra dalam melakukan pencegahan penyalagunaan narkoba di Sumatera Selatan. “Masalah narkoba bukan hanya tanggung jawab BNN saja, tapi juga tanggung jawab seluruh masyarakat,” ujar Neti.

    Neti menambahkan bahwa keluarga adalah komponen yang sangat penting untuk menjadi benteng dari pengaruh-pengaruh negatif dari luar termasuk bahaya narkoba. “Selain keluarga, pengetahuan agama juga membantu generasi muda untuk membentengi diri dari narkoba,” pungkasnya. (Eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com