• Petinju PON Malut Pemusatan Latihan Di Bangkok

    0

         Ternate, jurnalsumatra.com – Petinju PON Maluku Utara akan dikirim menjalani pemusatan latihan di Bangkok, Thailand untuk memantapkan kesiapan mereka dalam menghadapi pesta olahraga nasional empat tahunan di Bandung, Jawa Barat pada September 2016.
    “Petinju Malut yang lolos ke PON sebanyak lima orang dan semuanya akan dikirim menjalani pemusatan latihan di Bangkok selama dua bulan, rencananya akan diberangkatkan kesana selesai Bulan Ramadhan,” kata Ketua Pengprov Pertina Malut Djasman Abubakar di Ternate, Senin.
    Pertina Malut memilih Bangkok sebagai tempat pemusatan latihan petinju Malut karena akses dari Jakarta ke Thailand sangat dekat, selain itu di sana mereka bisa mendapatkan lawan uji tanding yang lebih baik.

         Menurut Djasman Abubakar, selama berada dua bulan di Thailand petinju Malut akan didampingi pelatih La Paene Nasara, salah satu mantan petinju nasional terbaik yang pernah meraih medali perunggu di Olimpiade Sidney, Australia.
    Sebelum dikirim pemusatan latihan di Bangkok, kelima petinju Malut tersebut telah menjalani pemusatan latihan di Malut sejak dua bulan terakhir yang ditangani dua pelatih lokal, selain itu juga telah mengikuti pembinaan mental selama dua minggu di Kompi Batalion Banau di Kabupaten Halmahera Barat.
    “Cabang tinju mendapat dukungan dari KONI Malut untuk menjalani pemusatan latihan di luar negeri, karena tinju merupakan salah satu cabagn olahraga yang ditargetan KONI Malut untuk meraih minimal satu medali emas di PON Bandung,” katanya.

    Pertina Malut optimistis target meraih satu medali emas itu dapat diraih karena kelima petinju lolos PON merupakan petinju berprestasi dan selama ini sering meraih medali emas dalam berbagai kejuaraan nasional, selain itu juga persiapan mereka selama ini cukup maksimal, apalagi nantinya akan ditambah dengan pemusatan latihan di Bangkok.
    Tinju merupakan salah satu dari 15 cabang olahraga di Malut yang lolos ke PON 19 Bandung dan dari ke-15 cabang olahraga itu ditargetkan meraih tiga medali emas, tiga medali perak dan lima medali perunggu.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com