• Peserta Diklatpim Sijunjung Belajar Pembangunan Ke Pekanbaru

    0

    Pekanbaru, jurnalsumatra.com – Sebanyak 29 peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan atau Diklatpim asal Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, menandangi Kota Pekanbaru, Provinsi Riau untuk belajar beberapa keberhasilan pembangunan yang sudah diraih wilayah tersebut.
    “Kami melihat Pekanbaru saat bagaikan anak gadis berusia 17 tahun, sedang indah untuk dipelajari,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sijunjung, Sumbar, Yumanto, di Pekanbaru, Selasa.
    Yumanto, mengaku kagum dengan pembangunan Pekanbaru saat ini yang begitu pesat dan jauh meninggalkan beberapa kota sebayanya.
    Menurut dia, karena keberhasilan tersebut makanya Sijunjung mencoba berguru ke ibukota Provinsi Riau tersebut.
    “Kenapa kami memilih Pekanbaru, karena jauh lebih baik dibandingkan wilayah lainnya dalam hal penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan,” tuturnya.
    Selanjutnya, ia berharap ke-29 peserta Diklatpim yang kini sedang belajar bisa melihat dan mencontoh apa yang bisa dilakukan dan diterapkan di Kabupaten Sijunjung.
    “Kami ingin melihat secara langsung inovasi yang dilakukan pemimpin Pekanbaru, karena para peserta Diklatpim ini nantinya juga akan menjadi pemimpin Sijunjung masa depan,” tuturnya menerangkan.
    Ia juga berharap semua peserta akan terbuka wawasannya dengan melihat keberhasilan pembangunan Pekanbaru.
    Ia menambahkan kali ini pihaknya akan mempelajari tiga lokasi khusus (lokus) pemerintahan, yakni Kecamatan, dalam hal ini Rumbai yang terbaik di Pekanbaru.
    Selanjutnya pelayanan kependudukan melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).
    Kepala Kantor Diklat Kota Pekanbaru, Irma Novrita, yang menyambut rombongan di ruangan Multi Media, kantor walikota, mengaku bangga atas kunjungan.
    Irma Novrita, pada kesempatan yang sama mengatakan, pihaknya menyambut baik kunjungan pembelajaran dari Sijunjung.
    Ia mengatakan pemko mengarahkan peserta Diklat untuk belajar kepada tiga lokasi khusus (lokus), yakni Kecamatan Rumbai,Disperindag dan Disdukcapil.
    “Semoga kunjungan mereka membawa hasil dari Pekanbaru, selamat melakukan pembelajaran,”kata Irma menambahkan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com