• Pertamina Jamin Pasokan BBM Sumbagut Saat Libur

    0

         Padang, jurnalsumatra.com – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) bekerjasama dengan pihak perbankan untuk melayani penebusan bahan bakar minyak pada libur panjang 5-8 Mei 2016 agar pasokan tidak terganggu.
    “Dengan kerja sama ini maka penebusan BBM dan LPG pada hari libur tidak terkendala, dan stok di SPBU bisa tetap terjaga,” kata Area Manager Communication dan Relations Pertamina MOR I Sumbagut Fitri Erika saat dihubungi dari Padang, Kamis.

         Menurutnya, untuk mengatasi kelangkaan BBM saat libur, PT Pertamina saat ini memperkuat ketersediaan stok BBM dan LPG. Untuk kepentingan tersebut, Pertamina melakukan “build up” stok BBM di sepanjang jalur lintas dan lokasi wisata.
    “Pertamina MOR I juga menyiagakan mobil tangki dan awaknya dalam jumlah yang mencukupi dan siap pakai untuk beroperasi. Selain itu, Pertamina juga menyediakan LPG 3 kg di SPBU dan modern outlet untuk kebutuhan masyarakat,” ujarnya lagi.

         Erika menegaskan, Pertamina MOR I Sumbagut sangat siap baik dari aspek sarana dan fasilitas, ketersediaan produk dan SDM, serta telah mengambil langkah-langkah agar BBM dan LPG untuk masyarakat tersedia dalam jumlah yang mencukupi selama libur panjang kali ini.
    Ketersediaan BBM selama libur panjang itu, terutama di jalur wisata diapresiasi warga Padang Hendri yang mengaku ingin membawa keluarganya liburan.
    “Sangat tidak nyaman kalau harus mengantre lama untuk mendapatkan BBM saat berwisata, apalagi kalau sampai ada tulisan BBM habis di SPBU,” katanya lagi.
    Hal senada disampaikan warga Padang lainnya Adrian. Ia mengaku, tanpa adanya jaminan ketersediaan stok BBM dari Pertamina, lebih memilih melewatkan liburan dengan tetap di rumah.
    “Kalau Pertamina menjamin stok BBM memadai, saya mungkin juga akan bawa anak-anak untuk berwisata,” katanya pula.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com