• Pemprov Sumsel dan KPK komit Berantas KKN

    0
    kpk

    Pemprov Sumsel dan KPK komit Berantas KKN

    PALEMBANG – Pemprov sumsel bekerja sama dengan komisi peberantasan korupsi KPK akan berkomitmen memberantas praktek beraroma KKN, salah satunya dengan mencegah  gratifikasi atau pemberian hadiah, uang atau apapun yang tidak terkait dengan imbalan profesional pegawai dan pejabat terutama di lingkungan Pemprov Sumsel.

    Menurut sekda sumsel mukti sulaiman menjelaskan dalam pidato nya di hotel aryaduta kamis (19/5), mengatakan kita ingin ada reformasi birokrasi di tubuh pemerintahan kita. Makanya kami gandeng KPK supaya memberikan pemahaman tentang apa itu gratifikasi untuk seluruh SKPD kabupaten dan kota se-Sumsel,

    Paling lambat enam bulan ke depan sudah tercipta peraturan gubernur dan peraturan bupati maupun walikota tentang larangan menerima gratifikasi bagi pejabat”ujarnya”

    Lanjut mukti peraturan tersebut lanjutnya, tidak hanay sebatas aturan tertulis, melainkan juga harus diaplikasikan oleh para pejabat di lingkungan pemerintahannya masing-masing.

    “Ini kan sesuai Peraturan Mendagri nomor 61 tahun 2014 tentang larangan menerima gratifikasi dalam bentuk apapun bagi para pejabat,”tegasnya”

    Sementara itu Deputi Ketua Bidang Pencegahan Korupsi KPK Sugiarto mengungkapkan, adanya gratifikasi bagi pejabata akan bermuara pada perilaku korupsi untuk mengantisipasi hal tersebut, maka akan ada bimbingan teknis selama dua haru mulai hari ini tentang apa itu gratifikasi, kategori dan kriterianya.

    Ada yang perlu diluruskan kepada peserta yang merupakan SKPD perwakilan kabupaten dan kota se-Sumsel bahwa gratifikasi bagi pejabat sejatinya dilarang. Kamai akan berusaha menyatukan persepsi tentang gratifikasi sehingga dapat dipahami dan diaplikasikan larangan gratifikasi di lingkungan pemerintahan baik di palembang maupun daerah,”jelasnya”(mdn)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com