• Pemprov Papua Agendakan Turunkan Tim Ke Mimika

    0

        Jayapura, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua rencananya akan segera menurunkan tim untuk melihat situasi kondisi yang terjadi di Kabupaten Mimika usai terjadinya konflik antarkelompok warga di wilayah tersebut.
    Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen, di Jayapura, Kamis, mengatakan namun untuk penanganan awal di Mimika, harus bisa dilaksanakan oleh pemerintah setempat baik bupati, dandim, kapolres serta seluruh jajaran di Mimika.
    “Kami juga meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika melakukan langkah konkrit dan berperan aktif dalam mengatasi konflik antarkelompok warga di wilayah itu,” katanya.

        Menurut Hery, pemerintah setempat yakni bupati bersama jajarannya dan semua forkompimda setempat harus melakukan langkah-langkah konkrit untuk penanganan di wilayah tersebut.
    “Hampir setiap saat terjadi gesekan horizontal, maupun gesekan vertikal antara sesama kelompok masyarakat,” ujarnya.
    Dia menambahkan pihaknya terus menekankan bahwa kasus konflik antarkelompok warga di Timuka sangat membutuhkan peran pemkab setempat.
    Sebelumnya, Kapolres Mimika AKBP Yustanto mengatakan akibat pertikaian antarwarga di kabupaten setempat tercatat enam rumah terbakar dan sembilan warga mengalami luka-luka akibat terkena panah atau wayar serta benda tajam lainnya.
    Insiden itu sendiri berawal dari pertikaian antarkelompok pemuda pada Selasa (24/5) di Kabupaten Mimika.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com