• PEMPROV JATENG Libatkan MUI Kurangi Angka Kemiskinan

    0

    Semarang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melibatkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jateng untuk membantu mengurangi angka kemiskinan yang masih tinggi, jika dibandingkan dengan daerah-daerah lain.
    Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Sabtu, mengakui bahwa untuk menyelesaikan permasalahan kemiskinan di Jawa Tengah yang mencapai 4,5 juta jiwa ini tidak mungkin bisa dilakukan oleh pemerintah provinsi sendiri, tanpa dibantu kelompok masyarakat seperti MUI.
    “Permasalahan kemiskinan mesti diselesaikan, maka kemudian kalau MUI menyelesaikan sendiri tentu tidak mungkin, tapi pemerintah sendiri tanpa dibantu kelompok masyarakat termasuk seperti MUI juga tidak mungkin,” katanya.
    Ganjar optimistis dengan bantuan yang diberikan jajaran MUI Jateng maka permasalahan kemiskinan dapat segera teratasi karena MUI memiliki jejaring kelompok agama Islam yang sangat luas di Jawa Tengah, Indonesia, bahkan di dunia.
    “Keterlibatan MUI diharapkan bisa mengurangi masalah kemiskinan dengan cara-cara yang damai dan juga dapat membangun kondusifitas daerah,” ujarnya.
    Selain itu, Ganjar juga meminta MUI Jateng ikut menyelesaikan persoalan-persoalan lain yang ada di tengah masyarakat, seperti radikalisme, pemerkosaan yang terjadi di beberapa daerah, penyalahgunaan narkoba, dan juga kelompok anti-Pancasila.
    “MUI Jateng juga dituntut untuk membangun kerukunan umat beragama agar tercipta suasana yang sejuk dan damai di tengah masyarakat Jawa Tengah yang majemuk ini,” katanya.
    Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum MUI Jawa Tengah KH Ahmad Darodji mengatakan jajarannya membawa misi untuk menyosialisasikan Islam yang yang “rahmatan lilalamin” yaitu Islam yang tidak radikal dan tidak ekstrem.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com