• PEMPROV Gorontalo Datangkan Investor Kelola Sektor Parawisata

    0

    Gorontalo, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo terus berupaya untuk mendatangkan investor baik asing maupun nasional, untuk mengelola sektor pariwisata yang sampai saat ini belum optimal.
    Wakil Gubenur Gorontalo Idris Rahim di Gorontalo, Jumat, mengatakan bahwa bukan hanya perikanan dan kelautan serta pertanian yang menjadi andalan provinsi tersebut sebagai pendapatan asli daerah tetapi pariwisata jika digali dan dikelola dengan baik akan bisa menyejahterakan masyarakat.
    Menurut dia, saat ini masih banyak potensi parawisata di kabupaten dan kota se Provinsi Gorontalo belum dikelola dengan baik dan optimal, seperti wisata laut, kuliner, budaya dan religius, padahal sangat menjanjikan bagi pemasukan.
    Dia menjelaskan, banyak manfaat yang bisa langsung dapat dirasakan masyarakat jika sektor parawisata dikelola dengan baik, usaha kecil masyarakat akan tumbuh pesat serta tentunya diikuti perkembangan sektor lainnya.
    Dia mengatakan, untuk mengelola sektor parawisata memang tidak mudah, karena faktor utama adalah memerlukan dana yang besar, sehingga itu pemerintah baik provinsi, kabupate dan kota terus berupaya untuk mengajak investor luar untuk menanamkan modalnya di Gorontalo.
    “Setiap ada peluang untuk kerjasama dengan daerah lain, kami tetap memproitaskan sektor parawisata untuk dikelola terutama investor luar daerah dan negara lain,” kata Idris.
    Dia menjelaskan, Gorontalo memiliki potensi pariwisata laut Olele, yang biotanya sangat menarik dan tidak kalah dengan  Bunaken Sulawesi Utara, tetapi karena mengelolaannya masih minim maka masih sedikit wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung.
    “Beberapa bulan terakhir ini juga, ada wilayah laut di Kabupaten Bone Bolango, yang ramai dikunjungi karena terdapat puluhan ekor Hiu Paus,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com