• PEMKOT Tebingtinggi Luncurkan “Dompet Presisi”

    0

    Tebingtinggi, Sumut, jurnalsumatra.com – Dinas Pendidikan Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, meluncurkan program Dompet Presisi (Prestasi dan Motivasi) untuk membantu pelajar yang berprestasi namun berasal dari keluarga kurang mampu.
    Program tersebut di luncurkan oleh Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, usai Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)  di Lapangan Merdeka Tebingtinggi, Senin.
    Program tersebut diluncurkan terinspirasi dari beberapa tahun sebelumnya ada seorang siswa lulusan SMA yang diterima di Institut Teknologi Bandung (ITB), namun bertekad tidak akan mendaftar karena tak ada biaya.
    Ketidakberadaan tersebut dicurahkan kepada seseorang yang paham teknologi dan di publis di media sosial.
    Curahan hati tersebut mendapatkan simpati berbagai lapisan masyarakat yang membantunya menyalurkan dana, dan akhirnya anak tersebut mendaftar dan saat ini sedang menjalani kuliah ITB.
    Untuk itu Dinas Pendidikan Tebingtinggi membuka Dompet Presisi melalui rekening BRI Nomor 0283-01-014351-53-0.
    “Untuk siapa saja yang ingin memberikan bantuannya, yang nantinya akan dimanfaatkan untuk anak-anak kurang mampu yang berprestasi,” katanya.
    Sebelumnya Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan yang membacakan sambutan tertulis Mendikbud Anies Baswedan, mengatakan dunia saat ini sangat berbeda dengan dunia beberapa dekade lalu.
    Perubahan terjadi begitu cepat dalam skala eksponesial yang tidak pernah ditemua dalam sejarah umat manusia sebelumnya.
    Revolusi teknologi menjadi pendorong lompatan perubahan dan akan berpengaruh pada cara hidup, bekerja dan tentu saja cara belajar,meramal masa depan semakin sulit karena ketidak pastian perubahan yang ada.
    “Namun harus kita pastikan pada anak-anak, bahwa kita memberikan dukungan sepenuhnya kepada mereka menyiapkan diri meraih kesempatan yang terpampang dihadapannya,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com