• PEMKOT Tangerang Sambut Baik Transjabodetabek

    0

    Tangerang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota Tangerang, Banten, menyambut baik pengoperasian dua rute baru Transjabodetabek Tangerang-Jakarta dengan tarif hanya Rp3.500 per penumpang.
    Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, Jumat, mengatakan, Transjabodetabek memberikan kemudahan bagi warga yang akan menuju Jakarta dengan tarif sangat terjangkau.
    “Intinya, Pemkot Tangerang menyambut baik dengan masuknya Transjabodetabek ke wilayah Kota Tangerang. Diharapkan, ini bisa dimanfaatkan betul oleh masyarakat dan berkurangnya penggunaan kendaraan pribadi,” ujar Wali Kota ditemui usai sidang Paripurna di gedung DPRD Kota Tangerang.
    Sementara itu, terkait kendaraan Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) milik Pemkot Tangerang yang selama ini beroperasi dan menggunakan jalur busway, akan dialihkan ke jalur lainnya.
    “Pemkot Tangerang sudah memiliki jalur lain untuk Bus Rapid Transit (BRT). Mungkin nanti akan kita alihkan ke sana. Namun kita akan minta Dishub untuk lakukan evalusi terlebih dahulu,” ujarnya.
    Dua rute baru Transjabodetabek jalur Tangerang-Jakarta yakni Terminal Poris Plawad-Bundaran Senayan dan Poris Plawad-Pasar Baru. Transjabodetabek pun menyediakan bus single untuk dua rute tersebut dengan jam operasional mulai pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB.
    Halte yang akan dilewati untuk Terminal Poris Plawad-Bundaran Senayan adalah koridor 1 Blok M-Kota dan Koridor 9 Pinang Ranti-Pluit. Sementara untuk Poris Plawad-Pasar Baru terintegrasi dengan koridor 2 Pulogadung-Harmoni, Koridor 3 Kalideres-Harmoni, 7A PGC-Harmoni, Koridor 8 Lebak Bulus-Harmoni dan Koridor 9 Pinang Ranti- Pluit.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com