• PEMKOT Jayapura Perlukan Penambahan Polisi Kehutanan

    0

    Jayapura, jurnalsumatra.com- Pemerintah Kota Jayapura, Provinsi Papua, memerlukan penambahan polisi kehutanan sesuai dengan luas wilayah, selain untuk mengganti 12 orang yang sekarang rata-rata memasuki usia pensiun.
    Kepala Dinas Pertanian Kota Jayapura yang membawahi kehutanan setempat Jean H Rollo, di Jayapura, Sabtu, ke-12 anggota polhut itu masih menjalankan tugas di Distrik Muara Tami, Yoka dan Waena serta di Pelabuhan untuk mengawasi keluar masuk kayu.
    Dengan kurang lebih tiga hutan lindung dan satu hutan produksi, jumlah polhut perlu ada penambaha, katanya.
    “Polisi hutan kalau 12 orang  tidak cukup, kalau kita bagi patroli dengan kurang lebih 3.000 hektare hutan, kasihan mereka setengah mati,” ujarnya.
    Dia mengatakan, meski dalam fungsi pengawasan juga dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda dua, namun tetap tidak cukup dalam melakukan pengawasan.
    “Walaupun pengawasannya dengan menggunakan kendaraan roda dua namun dengan jumlah polhut yang terbatas sangat tidak cukup,” ujarnya.
    Jean berharap ada perekrutan tenaga polhut baru dengan mengambil pemuda di kawasan hutan masing-masing.
    “Alangkah lebih tepatnya jika polisi hutan itu adalah orang yang berasal dari kawasan itu, agar tidak berbenturan dengan pemilik hak ulayat,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com