• Pemkot Gorontalo Berikan Beasiswa Atlet Berprestasi

    0

         Gorontalo, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) akan memberikan beasiswa bagi atlet-atlet berprestasi, khususnya di kalangan pelajar maupun mahasiswa.
    Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Senin mengatakan selain ada program pendidikan gratis dari taman kanak-kanak hingga sekolah menengah atas dari pemkot, juga akan diberikan beasiswa oleh atlet yang berprestasi dalam berbagai cabang olahraga karena dedikasinya masing-masing.
    Marten yang juga mantan Ketua KONI Provinsi Gorontalo tersebut menegaskan, dengan adanya perhatian dan motivasi dari pemerintah daerah terhadap prestasi para atlit, khususnya di kalangan pelajar dan mahasiswa, maka bisa menambah semangat untuk lebih meningkat daya juang dalam berbagai iven.
    “Kita harus memberikan perhatian yang serius terhadap prestasi  atlet, khususnya yang masih duduk di bangku sekolah dan kuliah,” kata Marten.

         Dia menjelaskan, saat masih menjabat sebagai Ketua KONI Gorontalo, pihaknya telah memberikan bonus kepada peraih medali saat berlangsung pekan olahraga nasional (PON) ke-XVIII di Provinsi Riau.
    Menurut dia, banyak atlet yang masih belia dan perlu pembinaan dan latihan di Kota Gorontalo, sehingga perlu adanya perhatian dari pemerintah daerah dan tentunya harus mendapat dukungan dari pihak swasta dan perbankkan.
    “Jika masa depan atlet sudah menjanjikan, maka yang bersangkutan akan serius untuk mengguluti cabang olahraga tersebut,” kata Marten namun tidak memerinci secara jelas berapa jumlah beasiswa yang akan diberikan tersebut.
    Dia menambahkan, saat ini Kota Gorontalo sedang mengikuti pekan olahraga pelajar se Provinsi Gorontalo, sehingga janji tersebut akan dipenuhi saat para atlet mampu meraih medali emas, perak serta perunggu.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com