• Pemkab Muba Gandeng Alfamart Dirikan Toko Modern

    0
    Pemkab Muba Gandeng Alfamart Dirikan Toko Modern

    Paparan pola kerjasama franchise minimarket alfamart dan toko alfamart di ruang rapat Bupati, Kamis (12/5/2016)

    SEKAYU, jurnalsumatra.com  – Dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan di Bumi Serasan Sekate, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Tim Persatuan Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) menggelar kerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, dengan  pola kerjasama Franchise Mini Market Alfamart  berupa mendirikan PKK Mart di Kota Sekayu.

    Plt Bupati Muba, Beni Hernedi dalam arahannya menyampaikan bahwa sangat mendukung sekali program ekonomi kerakyatan seperti ini, dengan awal yang baik bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk mendirikan PKK Mart sebagai wadah untuk menampung hasil kreatifitas para anggota PKK di Kabupaten Muba.

    “Diharapkan toko modern dapat bermitra secara terus menerus dengan UMKM dan koperasi, dengan bantuan dari pihak perbankan sehingga toko tradisional dapat disegerakan menuju toko modern, karena tidak dapat kita pungkiri dengan kemajuan zaman sekarang, masyarakat lebih mengutamakan pelayanan, sehingga jika kita ingin mengikuti persaingan pasar, maka kita harus merubah dan merombak pola toko tradisional,” tukasnya.

    Pola kerjasama Franchise Mini Market Alfamart dan toko mitra alfamart ini, dijelaskan bahwa Alfamart merupakan perusahaan jasa eceran yang menyediakan kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari dengan luas sales area dibawah 250 m2. Aktivitas utama perusahaan adalah dalam bidang distribusi dan penjualan produk Fast Consumer Goods (FMCG), untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan format minimarket dan konsep toko lingkungan yang berlokasi di kawasan pemukiman. Saat ini Alfamart juga membuka kesempatan bagi masyarakat untuk ikut memiliki toko Alfamart melalui skema waralaba sebagai bagian dari perwujudan visi perusahaan. Demikian paparan yang disampaikan oleh Corporate Affair Direktur PT Sumber Alparia Trijaya TBK, Solihin pada rapat pemaparan terkait pola kerjasama di Ruang rapat Bupati Muba, Kamis (12/5/2016).

    “Sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan, Alfamart memiliki sebuah program untuk memberdayakan Usaha UMKM.  Dalam program ini, Alfamart ingin mengajak UMKM yang ada di daerah Kabupaten Muba untuk ikut menjual produknya di PKK Mart nantinya. Selain itu nantinya dengan dukungan dari Pemkab Muba, Alfamart juga akan menggelar program pendidikan ritel Alfamart Class, yang nantinya menampung dari pesantren sebagai media praktek belajar bagaimana berwirausaha para santri, sehingga bisa bermanfaat khususnya bagi lulusan pesantren,” ungkapnya.(relis humas pemkab muba sumsel)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com