• PEMKAB Kupang Bangun Pasar Moderen Oesao

    0

    Kupang,  jurnalsumatra.com  -    Pemerintah Kabupaten Kupang segera membangun gedung Pasar Oesao di Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.
    Pembangunan pasar moderen itu diharapkan dapat  mengatasi  kemacetan arus lalulintas yang  terjadi  akibat membeludaknya pedagang  yang berdagang di  jalan  Timor Raya.
    Lurah Oesao, Julius Dilak ketika ditemui, Kamis  menjelaskan,  pembangunan gedung pasar moderen berlantai empat  itu  sudah masuk dalam rencana  strategis pemerintah Kabupaten Kupang tahun 2016.
    Selama ini lanjutnya, para pedagang kaki lima selalu menjajakan barang daganganya hingga ke ruas jalan raya Timor Raya, sehingga terjadi kemacetan arus lalulintas di lokasi pasar Oesao.  Sekalipun sudah sering dihimbau, namun  kata dia, para pedagang masih menjajakan barang pedagangnya  dilokasi itu.
    Pembangunan pasar ini lanjutnya, selain untuk mengurai  kemacetan arus lalulintas  di kawasan pasar Oesao , tetapi juga wujud perhatian pemerintah Kabupaten Kupang terhadap  pedagang di Oesao untuk mendapatkan tempat  yang  representatif  untuk menjalankan usahanya, sehingga usaha milik para pedagang lebih berkembang lagi.
    żLokasi pembangunan pasar sudah disiapkan dan tahun  2016 ditargetkan segera dibangun.  Sesuai rencana bangunan pasar terdiri dari empat lantai. Dengan demikian gedung pasar Oesao merupakan satu-satunya pasar yang memiliki bangunan empat lantai di Kabupaten Kupangi,ż kata Dilak.
    Dikatakannya, sebagai tahap awal dalam kaitan dengan pembangunan gedung pasar  Oesao, pemerintah Kabupaten Kupang telah  melakukan kegiatan  pelebaran jalan raya menuju lokasi pasar Oesao. żSehingga ketika pembangunan pasar  dilakukan sudah tidak ada masalah lagi dengan pelebaran jalan raya,żjelas Dilak.
    Untuk mengantisipasi  kemacetan arus lalulintas setiap hari dilokasi pasar Oesao, lanjutnya, selalu intensif menghimbau  para pedagang untuk  tidak berdagang ke pingiran jalan dan meminta para pedagang berjualan di dalam lokasi pasar Oesao. Selain itu juga ada penempatan petugas Satpol PP dari Pemkab Kupang untuk melakukan penertiban .(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com