• Pekanbaru Umumkan Kelulusan UN SMA Sabtu Sore

    0

    Pekanbaru, jurnalsumatra.com – Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, menyatakan pihaknya sepakat akan melakukan pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) bagi pelajar SMA sederajat diwilayah setempat Sabtu (6/5) pukul 16.00 WIB, sore ini.
    “Kemarin semua kepala sekolah sudah kami kumpulkan, terkait kesepakatan waktu pengumuman hasil kelulusan UN tingkat SMA sederajat tahun ajaran 2015/2016,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, M Jamal, di Pekanbaru, Sabtu.
    M Jamal menerangkan ada beberapa hal yang wajin dipatuhi oleh sekolah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat pengumuman hasil kelulusan.
    “Kami sepakat waktu pengumuman dilakukan sore pukul 16.00 WIB mengingat mobilitas masyarakat mulai menurun, sementara dalam waktu bersamaan para siswa akan ke sekolah untuk melihat hasil itu pertimbangan waktu,” urainya.
    Kemudian sebut M Jamal lagi sekolah diberi pilihan terkait tata cara melakukan pengumuman, apakah lewat situs resmi sekolah maupun lembaran yang dimasukkan kedalam amplop dan dibagikan satu persatu atau ditempel pada papan pengumuman sekolah.
    Pilihan tersebut tergantung pada kemampuan dan fasilitas yang dimiliki sekolah masing-masing.
    “Beberapa sekolah ada yang sudah punya situs sekolah sendiri mengumumkannya lewat itu, sehingga mengurangi siswa turun ke jalan,” tegasnya.
    Namun secara umum pihak sekolah sudah diingatkan agar mewanti-wanti para siswanya untuk tidak turun ke jalan melakukan hal-hal yang tidak diiginkan sebagai luapan kegembiraan.
    Berbicara tingkat kelulusan M Jamil belum berani berkomentar, karena kelulusan ditentukan oleh masing-masing sekolah. Mengacu kepada jumlah semua nilai murid yang diperolehnya dari UN, Ujian Sekolah, termasuk rata-rata rapor.
    “Nilai UN bukan penentu utama kelulusan,” tegasnya.
    Diakuinya setakat ini para sekolah masih dalam proses menyusun dan merapatkan siswa mereka yang akan diluluskan.
    “Kami belum dapat laporan baru sore nanti, karena pagi ini semua sekolah masih merapatkannya,” tambahnya.
    Sekedar informasi, saat ini di Pekanbaru terdapat 15.342 siswa/i SMA sederajat yang ikut UN tanggal 4 April lalu.
    Sebanyak 6.000 an mengikuti ujian dalam jaringan (daring) atau dikenal UNBK mereka dari 23 sekolah SMA dan SMK.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com