• Pejabat Penajam Diminta Terbuka Sampaikan Program Pemerintah

    0

    Penajam, jurnalsumatra.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar meminta seluruh pejabat di lingkungan pemerintahannya bersikap lebih terbuka dalam menyampaikan informasi kepada media massa, terutama terkait program-program pemerintah.
    “Pejabat atau kepala SKPD (satuan kerja perangkat daerah) harus menyampaikan persoalan publik secara terbuka kepada media massa,” kata Yusran Aspar di Penajam, Sabtu
    Menurut Yusran, media massa dapat sepenuhnya menyampaikan informasi yang benar dan akurat, jika ditunjang dengan adanya keterbukaan para pejabat atau kepala SKPD.
    Ia mengakui masih ada sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara yang tidak terbuka atau tidak transparan dalam menyampaikan informasi program pemerintah kepada masyarakat.
    “Kalau kepala daerah sudah terbuka kepada media massa, maka kepala SKPD harus lebih terbuka kepada wartawan,” tegas Yusran Aspar.
    Sebaliknya, jika ada kepala SKPD yang enggan terbuka terkait informasi program atau menolak wartawan maka bisa langsung dilaporkan kepada bupati.
    “Masih ada laporan dari media massa terkait beberapa SKPD yang tidak terbuka terkait program untuk kemajuan daerah dan kepentingan masyarakat,” ungkapnya.
    Menurut Yusran Aspar, pers bekerja di bawah payung hukum, sehingga dapat membantu pemerintah dalam menginformasikan pembangunan dan kinerja setiap SKPD.
    “Media massa sebagai jembatan aspirasi masyarakat, corong informasi pemerintah daerah. Pers dapat menyajikan pemberitaan yang aktual, transparan dan sesuai fakta di lapangan,” ucapnya.
    Selain itu, Yusran juga berharap peran media massa dapat menjadi mitra dalam menyebarluaskan informasi terkait perkembangan pembangunan serta potensi daerah, sehingga Kabupaten Penajam Paser Utara lebih dikenal masyarakat luas.
    “Kami siap mendukung semua media massa dalam rangka memberikan informasi serta menambah pengetahuan masyarakat,” tambah Yusran Aspar.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com