• Pejabat Kemenhan Tinjau TMMD Kodim Klaten

    0

    Pejabat Kemenhan Tinjau TMMD KlatenKLATEN, jurnalsumatra.com  -  Tim Pengawas Evaluasi (Wasev) dari Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Itjenad) dipimpin Brigjen TNI, M Effendi bersama Komandan Korem (Danrem) 074 Wirabuana Kol Inf Maruli Simanjuntak SIP melakukan pengecekan terhadap kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0723 Klaten yang dipusatkan di desa Panggang Kecamatan Kemalang Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

    Usai tim Wasev Itjenad dan Danrem Wirbuana melakukan pengecekan, selanjutnya tim dari  Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI) dipimpin  Kabag Proglap Kemenhan, Kol Inf Erwin Bambang Tetuko dan Kasubbag Evlap Kemenhan, Letkol Arm Dani Sucipto juga meninjau sekaligus mengecek  kegiatan TMMD Kodim Klaten tersebut, Jum’at (20//5).

    Dalam kunjungan tersebut,  Brigjen TNI M Effendi menyampaikan harapan, bahwasanya program TMMD bisa  bermanfaat  dan  dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

    “Yang jelas    adanya kegiatan TMMD ini tentu  menjadi pemicu untuk pemerintah desa atau daerah guna memajukan pembangunan yang ada,” kata  Effendi didampingi Letkol Inf Jaelan dari Strerad TNI AD.

    Sementara tim  Kemenhan sendiri tak hanya meninjau lokasi dan kegiatan TMMD Kodim Klaten, juga meninjau poskotis TMMD Klaten di Kecamatan Kemalang tersebut.

    Dalam kunjungan kerjanya, dua pejabat Kemenhan RI tersebut mengucapkan banyak terima kasih, menyusul dalam pelaksanaan TMMD Kodim 0723 Klaten tersebut sudah  dilaksanakan sebagai mana mestinya dan sesuai harapan masyarakat.

    Kedua pejabat Kemenhan tersebut menilai kegiatan  TMMD tersebut melebihi perstasi. Misalnya, ketika  melakukan pengecekan di sasaran RTLH, kedua pejabat  tersebut  menyatakan,  apa yang dilakukan TNI Kodim Klaten bukanlah merehab melainkan membuat rumah baru, terlebih lagi saat kedua pejabat  melihat langsung pengerjaan  RTLH di desa Panggang tersebut.

    “Ya ini bukan rebah, melainkan membuat rumah baru,” kata   Erwin Bambang Tetuko  usai meninjaui rehab rumah  Ny Painah di desa Panggang.

    Harapan dari Tim Kemenhan  yang disampaikan melalui Pasiter Kodim Klaten, Kapten Inf Basuki, agar apa yang telah dilaksanakan Kodim Klaten dipertahankan sehingga akan mendapat hasil yang maksimal sesuai waktu yang ditentukan yaitu tanggal 1 Juni 2016 mendatang.

    Komandan Kodim (Dandim) 0723/Klaten, Letkol Inf Bayu Jagat sangat bersyukur, menyusul selama menyelesaikan proyek fisik di Desa Panggang Kecamatan Kemalang, kebutuhan material berjalan  lancar tanpa hambatan sehingga bisa mendukung prestasi kerja.

    “Alhamdulillah kebutuhan material untuk TMMD lancar,” kata  Dandim Bayu Jagat.

    Lancarnya droping material tersebut, disebabkan di lokasi TMMD Desa Panggang dan sekitarnya melimpah  pasir terlebih berada di lereng gunung Merapi.

    Sejauh ini  Satgas TMMD Reg ke-96  Kodim 0723/Klaten telah menyelesaikan betonisasi jalan di Dukuh Bunder sepanjang sepanjang 345 meter.

    Termasuk betonisasi di  jalan Dukuh Panggang sepanjang 401 meter.
    Dengan demikian tinggal  1 sasaran betonisasi yang masih dikebut penyelesiannya, yakni betonisasi jalan di Dukuh  Suren. Dimana jalan yang harus dikerjakan sepanjang panjangnya 850 meter itu, saat ini sudah selesi dikerjakan 87 persen.  (rilis Pendim 0723/Klaten)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com