• PBB Bertekad Target 1 Dapil 1 Kursi

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Partai Bulan Bintang (PBB) yang dikomandoi Yusriza  Ihza Mahendra mulai merapikan struktur dan organisasi partai menghadapi Pemilu 2019 nanti. Meskipun masih terbilang lama, 3 tahun lagi, tapi partai yang gagal tembus ambang batas pemilu 2014 lalu ini tak mau lengah.

    “Tahun 2019 kita harus lolos parliamentary tresholde (PT), cukuplah pengakaman 2014 lalu sebagai pengalaman,” kata ketua DPW PBB Sumsel, Ir Armansyah MM saat memberikan sambutan Muskerwil ke 1 PBB Sumsel di Hotel Grand Duta Syariah, Senin (30/5).

    Dikatakan, untuk dapat lolos PT sebelumnya harus melewati verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU, makanya sejumlah persyaratan harua dipenuhi. “Kita ada dua kali verifikasi, pertama internal oleh DPP, kedua barulah dari KPU, sehingga benar-benar siap menghadapj pemilu,” ungkapnya.

    Saat ini, secara struktur PBB sudah terbentuk di 17 kabupaten/kota dengan SK yang baru, sementara untuk PAC tingkat kecamatan sudah 96 persen, sehingga sudah memenuhi persentase partai. “Kita targetkan pemilu nanti, 1 dapil 1 kursi anggota dewan di setiap tingkatan, baik kabupaten/kota, Provinsi hingga DPR RI,” ulasnya.

    Wakil ketua DPP PBB Prof Dr Mashuful Haq juga mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya sudah 2 periode PBB tidak lolos PT, sehingga tahun 2019 harus berhasil. “2019 target masuk PT, jika tidak selamat tinggal PBB,” ungkapnya.

    Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Ishak Mekki, wakil ketua DPRD Sumsel, Yansuri, Bupati Lahat, Aswari Rivai, perwakilan partai politik di Sumsel serta calon kepala daerah yang akan bertarung Pilkada serentak 2018 nanti, Apriadi dan Syamsul Bahri.

    “Semoga Muskerwil inj menghasilkan program yang tepat, bukan hanya untuk menghadapi Pemilu, tapi juga sukses dalam pembangunan di Sumsel,” kata Ishak Mekki.

    Menurutnya PBB pernah mengalami pasang surut sebagai parpol. Tapi melihat semangat yang ditunjukkan PBB kali ini, maka diprediksi akan bangkit. “Sesuai dengan tema sukses verifikasi dan Pemilu 2019,” pungkasnya. (eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com