• Pastor Charlie Asal PNG Layani Umat Sentani

    0

    Sentani, jurnalsumatra.com – Pastor Charlie, pendeta asal Papua Nugini (PNG) negara tetangga Indonesia, memberikan pelayanan kepada umat di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, dalam peringatan hari Kenaikan Isa Almasih pada Kamis.
    Dalam khotbahnya di GPdI Elohim Sentani, Pastor Charlie mengatakan umat diharapkan tidak keluar dari hadirat Tuhan karena tidak ada tempat yang lebih aman dibanding naungan Yesus.
    “Seringkali umat Kristen tak menampakan hadirat Tuhan dalam hidupnya sehingga mengiring sesamanya menuju Jalan Emaus,” katanya.
    Menurut Pastor Charlie, dalam bacaan Kisah Para Rasul 24: 13-35 di Alkitab disebutkan bagaimana murid Tuhan tidak mengenali Yesus yang berjalan-jalan bersama mereka.
    “Dalam bacaan ini digambarkan bagaimana murid Tuhan tak mengenali gurunya, dan hal tersebut juga tergambar dalam kehidupan sehari-hari umat Kristen,” ujarnya.
    Dia menuturkan pribadi Yesus seharusnya nampak dalam kehidupan umatnya, umat Kristiani.
    “Terkadang pula perilaku umat Tuhan menggiring sesamanya menuju Jalan Emaus yang sesat dan menghancurkan,” katanya lagi.
    Dia menambahkan untuk itu dalam peringatan Kenaikan Isa Almasih ini pihaknya kembali mengingatkan umat Tuhan untuk kembali ke kasih yang mula-mula dan belajar menghadirkan Yesus dalam kehidupan sehari-hari sehingga menjadi teladan bagi sesamanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com