• Pansel Minta Masukan Masyarakat Terkait Pelamar KPI

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Panitia Seleksi Komisi Penyiaran Indonesia (Pansel KPI) meminta masukan masyarakat terkait dengan para pelamar calon anggota KPI yang lolos dalam seleksi administrasi.
    Hal itu disampaikan Ketua Pansel KPI Freddy H Tulung dalam konferensi pers pengumuman 201 pelamar calon komisoner KPI yang lolos seleksi administrasi di Jakarta, Rabu.
    Hadir dalam kesempatan tersebut para panitia seleksi yaitu Bambang Wibawarta, Deddy Hermawan, Freddy H. Tulung, Idy Muzayyad. Linda Amalia Sari Gumelar, K.H Masdar Farid Mas’udi, Mohamad Sobary, Sasa Djuarsa Sendjaja.
    Sedangkan tiga panitia seleksi lainnya Arief Rachman, Seto Mulyadi dan Rhenald Kasali tidak dapat hadir dalam konferensi pers itu.
    “Pansel membuka diri untuk melihat rekam jejak calon hingga 27 Mei mendatang,” kata Freddy Tulung. Untuk itu, masukan masyarakat dapat diberikan melalui email [email protected].
    Selain itu, menurut Freddy, Pansel KPI juga akan meminta informasi kepada Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan untuk mengetahui kondisi keuangan para calon komisoner KPI.
    Sementara itu para pelamar tersebut selanjutnya masih akan mengikuti sejumlah seleksi, seperti pemeriksaan psikologi, seleksi tulisn serta wawancara langsung yang dilakukan oleh Pansel KPI.
    Pansel KPI nantinya hanya akan memilih 27 nama untuk diusulkan ke DPR, yang nantinya akan dipilih sembilan nama oleh lembaga legislatif tersebut.
    Pansel menargetkan maksimal 27 Juni 2016, telah selesai melakukan seleksi nama atau sebulan sebelum KPI Periode 2013-2016 menyelesaikan masa jabatannya.
    Keanggotaan Komisi Penyiaran Indonesia periode 2013-2016 sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 90/P Tahun 2013, akan berakhir masa jabatannya pada 27 Juli 2016.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com