• Pangdam Cenderawasih Terima Kunjungan Dewan Ketahanan Nasional

    0

        Jayapura, jurnalsumatra.com – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian menerima kunjungan Tim Dewan Ketahanan Nasional (Wantahnas) yang dipimpin Deputi Bidang Pengembangan Sekretariat Jenderal Wantannas Marsda TNI Sugiharto di Ruang Cycloop Makodam, Bukit Polimak, Kota Jayapura, Papua.
    “Kehadiran Wantannas untuk mencari data riil dan faktual serta terbaru mengenai pembangunan dan kami dari TNI akan selalu mendukung program pembangunan yang diselenggarakan pemerintah untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Mayjen TNI Hinsa Siburian dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Kota Jayapura, Rabu.
    Wantannas bertemu Pangdam Cenderawasih pada Selasa (10/5) dan kedatangan mereka dalam rangka meninjau situasi dan kondisi serta perkembangan pembangunan di Provinsi Papua kemudian dilaporkan kepada Presiden Jokowi.

        Dalam pertemuan itu, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Herman Asaribab, para Asinten Kasdam dan pejabat kodam juga nampak hadir mendampingi Pangdam Cenderawasih.
    Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Sekretariat Jenderal Wantannas Marsda TNI Sugiharto  menyampaikan sebagai staf pembantu kedatangannya bersama rombongan untuk melihat kondisi dan perkembangan pembangunan di Papua termasuk melihat permasalahan yang muncul dalam pembangunan tersebut.
    “Dari hasil pertemuan akan menjadi pemikiran pokok yakni ada masukan dan gagasan, termasuk perjalanan Otonomi Khusus yang selama ini dilaksanakan perlu ada penyempurnaan yaitu melalui Otsus Plus,” katanya.

        Sugiharto mengatakan hal itu merupakan prioritas pembangunan di bidang ekonomi dan juga pembahasan masalah penambahan kewenangan daerah Otsus Papua dan Papua Barat.
    “Karena hanya sebagai staf yang tidak memiliki kewenangan, namun berjanji akan membawa hasil pertemuan itu ke pusat termasuk mempercepat pembahasan Otsus Plus masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas),” katanya.
    Wantahnas merupakan lembaga yang mempunyai tugas membantu Presiden dalam menyelenggarakan pembinaan ketahanan nasional guna menjamin pencapaian tujuan dan kepentingan nasional Indonesia.
    Wantannas juga merupakan Lembaga nonstruktural yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com