• Palembang Juara Umum MTQ XXVII Tahun 2016

    0
    Palembang Juara Umum MTQ XXVII Tahun 2016

    Palembang Juara Umum MTQ XXVII Tahun 2016

    Lubuklinggau, jurnalsumatra.com – Setelah keputusan dewan hakim Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sumsel yang ke – XXVII akhirnya Kota Palembang menjadi Juara Umum sementara untuk tuan rumah Kota Lubuk Linggau diperingkat ke enam. Kegiatan ini pun ditutup langsung oleh Seketarist Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan, H Mukti Sulaiman.

    Sekda Provinsi Sumsel, Mukti Sulaiman dalam sambutannya, mengucapkan terimah kasih telah berlangsung kegiatan MTQ XXVII dengan aman dan sukses.

    “Momentum ini sangat penting dan tepat untuk jadikan pembinaan bagi generasi muda kedepannya khusunya dalam prestasi keislaman. Menurutnya, penyelenggaraan MTQ ini dapat menjadi sarana untuk saling memberikan motivasi bagi para penggiat al-quran karena lebih meningkatkan pemahaman sekaligus bentuk islam terhadap kitab suci al-quran. Semoga apa yang diperoleh menjadikan keberkahan bagi kita semua dan dapat menjadi motivasi bagi Qori dan Qoriah agar nantinya untuk MTQ ke tingkat nasional pada bulan July mendatang,” ujar Mukti

    Kesuksesan Provinsi Sumsel dapat dilihat bukan hanya pembangunan-pembangunan seperti olahraga saja yang gencar, akan tetapi membuktikan dalam pembangunan keagamaan juga kita lakukan seperti membangun Masjid Raya Sriwijaya, Islamic Center dan lainnya.

    “saya dan atas nama Pemprov Sumsel mengapresiasi telah terlaksana kegiatan MTQ dengan baik dan lancar. Ia juga menyampaikan, keberhasilan Kota Lubuk Linggau dalam pembangunan telah terliaht, seperti pembangunan Masjid Agung As-Salam, masjid ini merupakan masjid yang tercantik untuk saat ini. Katanya

    Sementara itu, Walikota Lubuk Linggau, Prana Putra Sohe mengatakan, ucapan terimah kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur sumsel telah memberikan dukungan atas digelarnya MTQ XXVII di Kota Lubuk Linggau.

    ia menilai, Kegiatan MTQ kali ini merupakan suatu rangka dalam memperdalam ke Islaman, maka itulah upaya – upaya yang dilakukan ini tidak hanya berenti disini saja.

    “Alhamdulilah dengan adanya kegiatan MTQ, selama seminggu setiap malam dan setiap harinya berkumandang ayat-ayat Al-Quran, semoga adanya kegiatan ini menjadi berkah bagi Kota Lubuk Linggau,” Pungkasnya(relis humas pemprov sumsel)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com