• Nelayan Di Mukomuko Kembali Melaut

    0

         Mukomuko, jurnalsumatra.com – Sebagian besar nelayan di Desa Pasar Sebelah, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, kembali melaut setelah tiga hari libur karena trauma dengan kejadian kapal karam akibat diterjang ombak besar di perairan laut di wilayah itu.
    “Selama tiga hari nelayan libur, setelah itu beroperasi lagi,” kata Kepala Desa Pasar Sebelah Tabrani, di Mukomuko, Selasa.
    Sebuah kapal yang ditumpangi dua orang nelayan bernama  Darlin dan M Yatin, Senin (16/5) sekitar pukul 14.15 WIB karam diterjang ombak besar yang melanda perairan laut di wilayah tersebut.

          Akibat peristiwa itu, Darlin sulit bernapas, diduga bagian dadanya terbentur badan perahu. Sedang M Yatin mengalami luka lecet. Sedang kapala nelayan itu rusak parah.
    Ia mengatakan, kondisi kesehatan dua nelayan yang tenggelam di perairan laut di wilayah itu sudah membaik namun keduanya belum bisa melaut karena kapalnya rusak parah.
    “Sebelum melaut, nelayan itu terpaksa membuat lagi kapalnya yang rusak itu. Selain itu nelayan tersebut harus membeli alat tangkap yang baru,” ujarnya.
    Ia mengatakan, sampai sekarang belum ada nelayan yang mengalami kecelakaan di laut itu mendapat bantuan dari pemerintah. Biasanya bantuan itu dari Dinas Sosial.
    Ia menerangkan, selama bulan Mei 2016 ebanyak tiga unit perahu nelayan setempat karam akibat diterjang ombak besar yang melanda perairan laut di wilayah tersebut.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com