• Mukomuko Libatkan TNI AL Amankan Perairan Laut

    0

         Mukomuko, jurnalsumatra.com – Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melibatkan personel TNI Angkatan Laut dalam mengamankan perairan laut di daerah itu.
    “Kami melibatkan personel TNI Angkatan Laut saat patroli pengamanan perairan laut di daerah ini,” kata Kabid Pengelolaan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mukomuko Rosdin Efendi, di Mukomuko, Senin.

         DKP Mukomuko bersama dengan personel di Pos TNI AL, Selasa (3/5), melakukan patroli pengamanan perairan laut di daerah itu. Instansi itu melakukan patroli setelah menerima laporan dari nelayan tradisional terkait kapal yang diduga menggunakan pukat “trawl” di perairan laut di daerah itu.
    Saat melakukan patroli, katanya, pihaknya hanya menemukan satu unit kapal besar yang berasal dari Provinsi Sumatera Barat yang beroperasi di perairan laut di daerah itu.

          “Saat kami periksa, tidak ditemukan pukat ‘trawl’ dalam kapal tersebut, nelayan di kapal itu menggunakan alat tangkap yang standar untuk menangkap ikan,” ujarnya.
    Namun, katanya, tidak satu pun nelayan di kapal itu yang memiliki kependudukan seperti kartu tanda penduduk (KTP).
    Pihaknya, katanya, telah memperingatkan nelayan di kapal tersebut untuk membawa identitas diri saat pergi melaut. Karena identitas tersebut penting bagi nelayan saat  bermasalah.

         “Apalagi nelayan tersebut bukan berasal dari daerah ini. Termasuk  nelayan setempat juga harus membawa identitas saat memasuki perairan laut daerah lain,” ujarnya.
    Selanjutnya, katanya, pihaknya akan terus melakukan patroli pengamanan perairan laut di daerah itu.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com