• MPII Perangi Narkoba

    0
    MPII Perangi Narkoba

    MPII Perangi Narkoba

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Pimpinam Wilayah Majelis Pemuda Islam Indonesia (MPII) Sumsel menyatakan perang terhadap Narkoba yang menjadi musuh bagi generasi bangsa.

    “Narkoba ini sangat bahaya, makanya kami akan menjadi duta kampanye anti narkoba sebagai dukungan melawan narkoba,” kata ketua MPII Sumsel, Abdul Malik Syafei usai deklrasi kampanye duta kampanye anti narkoba di atrium PIM, Minggu (22/5)

    Dikatakan, MPII Sumsel siap menjadi duta kampanye anti narkoba mengingat sejumlah program kerja MPII selaras dengan BNN. Misalnya saat menyebarkan dai dan khatib di Masjid, maka bisa memasukkan materi sosialisasi bahaya narkoba. “Kita juga meliliki lembaga penelitian dan seni budaya yang bisa dikonsentrasikan untuk pencegahan narkoba,” ungkapnya.

    Dewan pakar MPII Sumsel, Hernoe Roesprijadji menambahkan, MPII meskipun masih terbilang baru tapi sudah memberikan kontribusi yang nyata bagi gerakan pemuda. “Kami sebagai orang tua sangat mensupport, hanya jika belok sedikit kita ingatkan, selama ini gerakannya sangat baik,” paparnya.

    Kepala BNN Sumsel, Brigjen Pol Drs M Iswandi Hari, SH MSI melalui Kabid Pencegahan, Drs HA Bukhari menyambut baik langkah MPII Sumsel. Menurutnya, semakin banyak organisasi pemuda yang bergabung menjadi mitra BNN, maka semakin kuat untuk memerangi narkoba. “Di Sumsel yang terdata tahun 2014 lalu saja sudah 24 ribu, itu belum yang tidak terdata. Makanya ini sangat bahaya dan menjadi musuh kita bersama,” katanya.

    Ditegaskan, Narkoba ini sudah menyerang semua elemen dan dalam kondisi senang maupun tidak. Artinya bahaya narkoba ini sudah sangat akut dan memberantas narkoba bukan tugas BNN saja, tapi semua pihak. “Harusnya memang semua OKP seperti MPII ini, ikut memerangi dan sosialisasi bahaya narkoba,” pungkasnya.

    Sementara itu, tampil sebagai juara pada religius acoustic competition, yakni Amoenistike Band sebagai juara pertama, Fosma Band (juara 2) dan Magesty Band (juara 3). “Atas prestasi ini, mereka befhak mendapatkan plakat, piagam dan uang pembinaan dari MPII Sumsel,” pungkas ketua pelaksana, Yayan Sugianto. (eka).

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com