• Milad ESQ Khitan 165 Anak

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ 165 Sumatera Selatan (Sumsel) bakal menggelar Khitanan Massal di Taman Kenten Hijau, Jl MP Mangkunegara, Rabu 1 Juni nanti. Bakti sosial (Baksos) yang digelar dalam rangka Milad ESQ yang ke 16 tersebut, bakal mengkhitan 165 anak yatim/piatu dan du’afa di sekitar kota Palembang.

    “Ini masih dalam rangka Milad ESQ 165, sebelumnya kami sudah melaksanakan donor darah, 24 April lalu yang juga melibatkan alumni dan masyarakat umum,” kata Korwil FKA ESQ 165 Sumsel, Bunda Hj Manilla Ela kepada Jurnalsumatra.com, Minggu (29/5).

    Dikatakan Bunda Ela, kegiatan khitanan kali ini, FKA Sumsel menggandeng RS Bayangkara Polda Sumsel untuk turut mensukseskan baksos dengan target sebanyak 165 anak yang akan dikhitan. “Ini adalah bagian dari total action alumni ESQ dalam menerapkan tujuh budi utama, yaitu jujur, tanggung jawab, kerjasama, disiplin, adil, visioner dan peduli. Ini juga sebagai dakwah menyebarkan nilai-nilai 165,” paparnya.

    Fatroyah AH, panitia Khitanan Massal menambahkan, saat ini sudah tercatat 165 anak yang mendaftar untuk dikhitan dari berbagai elemen masyarakat, mulai panti asuhan hingga masyarakat umum. “Pedaftaran sudah kita tutup karena kuota yang disediakan untuk 165 anak. Peserta khitan akan mendapatkan bingkisan dari panitia dan akan dikhitan oleh tenaga professional dari RS Bayangkara Polda Sumsel,” tuturnya.

    Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Sumsel, Kombes Pol Drg Susilo mengatakan, pihaknya sangat mensupport kegiatan social yang dilakukan oleh FKA ESQ 165 Sumsel. Untuk mensukseskan acara, pihaknya sudah menyiapkan obat dan melibatkan tenaga medis mulai dari unsur TNI AD, AU, AL dan Dinkes Provinsi Sumsel. “Mereka yang ikut khitanan massal nanti akan diberikan kesempatan control di RS Bayangkara Polda Sumsel,” pungkasnya. (eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com