• Menteri PPPA Hadiri Pameran Anggrek Papua

    0

    Jayapura, jurnalsumatra.com – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise bersama rombongan menghadiri pembukaan pameran anggrek “Papua Orchid Show” yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Cenderawasih Jayapura, Kamis (12/5).
    Ketua Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Provinsi Papua Yolanda Tinal, di Jayapura, Kamis, mengatakan pameran lomba anggrek dan tanaman hias ini digelar sejak 12-15 Mei 2016 dengan tujuan untuk memasyarakatkan anggrek alam dan silangan serta mendorong pelestarian anggrek.
    “Selain itu, pameran anggrek dan tanaman hias ini juga menjadi ajang pertemuan antara petani dan pengusaha anggrek yang ada di Provinsi Papua maupun wilayah lainnya,” katanya.
    Menurut Yolanda yang juga pendamping hidup dari Wakil Gubernur Papua ini, pameran anggrek serta tanaman hias ini diharapkan dapat meningkatkan nilai tambah pada pendapatan masyarakat yang merupakan petani anggrek.
    “Dari ajang ini juga diharapkan dapat mempertahankan spesies anggrek khas Papua yang cuma ada di Bumi Cenderawasih,” ujarnya.
    Dia menambahkan pameran anggrek dan tanaman hias yang perdana di Tanah Papua ini diharapkan dapat dilanjutkan di tahun-tahun selanjutnya.
    Dari pantauan lapangan, selain dihadiri Menteri PPPA, juga dihadiri Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, Ketua Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Provinsi Papua dan beberapa provinsi lainnya.
    Sekadar diketahui, pameran anggrek dan tanaman hias ini mengambil tema “Cintailah dan lestarikan anggrek spesies Papua dan diikuti oleh puluhan pecinta anggrek yang ada di Bumi Cenderawasih.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com