• Menko: Pemerintah Terus Berupaya Tingkatkan Kualitas Pendidikan

    0

         Jakarta, jurnalsumatra.com – Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan pemerintah terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di Tanah Air.
    “Pemerintah akan terus berupaya memberikan pelayanan pendidikan sebaik-baiknya serta meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia,” kata Puan Maharani melalui siaran pers di Jakarta, Senin.
    Tujuannya, kata Puan, untuk menyiapkan generasi penerus bangsa dalam menghadapi globalisasi.
    Pernyataan tersebut disampaikan terkait pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2016.

         Puan berharap pelaksanaan UN 2016 lebih baik dari tahun sebelumnya.
    Menko PMK juga mengharapkan agar UN dapat dipergunakan untuk mengukur integritas semua pihak, baik siswa, guru, maupun sekolah itu sendiri.
    “Hasil UN yang tinggi harus diperoleh dengan cara jujur, tidak mengorbankan integritas melalui contek mencontek,” katanya.
    Puan mengingatkan, UN merupakan amanah Undang-undang Nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional yang bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi lulusan pada mata pelajaran tertentu secara nasional dengan mengacu pada standar kompetensi kelulusan (SKL).

         Untuk itu, dia berpesan agar siswa bangga dengan hasil kerja keras diri sendiri.
    Dia juga mengharapkan agar para orang tua membimbing putra-putrinya untuk menjaga integritas dan mengutamakan kejujuran.
    “Para siswa harus percaya diri, lakukan persiapan sebaik-baiknya untuk UN. Jangan terpengaruh dan percaya dengan iming-iming bocoran soal atau jawaban. Prestasi adalah hasil dari kerja keras,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com