• Masyarakat Peduli Layanan Publik Demo PLN WP2B

    0

    Jayapura, jurnalsumatra.com – Sekelompok warga yang tergabung dalam Masyarakat Peduli Pelayan Publik (MP3) menggelar aksi demonstrasi di Kantor PLN Wilayah Papua dan Papua Barat (WP2B), Kamis pagi, terkait seringnya pemadaman listrik di Jayapura beberapa hari belakangan ini.
    “Kami lakukan aksi ini agar PLN ada keterbukaan dengan masyarakat terkait dengan pemadaman yang bisa sampai tiga kali dalam sehari,” ujar Dedi Pattiwael selaku Ketua MP3.
    Ia menegaskan masyarakat menginginkan agar PLN bisa menginformasikan terlebih dahuu bila akan ada pemadaman listrik bergilir.
    “Kami sebagai konsumen sangat banyak dan tidak bisa dikorbankan dengan sistem yang tidak benar dan harus ada keberpihakan kepada warga dan ini sangat penting bagi kami,” kata dia.
    Di hadapan General Manager PLN wilayah Papua dan Papua Barat, Yohanes Sukrislismono, dan Manager PLN Area Jayapura Merry Lauw, pendemo minta PLN untuk kerja sama dengan Telkom agar ketika melakukan pemadaman dikoordinasikan terlebih dahulu kepada warga.
    Sementara General Manager PLN wilayah Papua dan Papua Barat, Yohanes Sukrislismono menjelaskan kondisi listrik di Kota Jayapura sekarang ini tidak mengembirakan karena terkendala teknis akibat pasokan daya.
    Menurutnya pasokan daya untuk pertumbuhan beban listrik hampir 10 persen, dan ini sudah diantisipasi dengan membangun pembangkit seperti PLTA Orya dan Hotekamp masing-masing 2X10 atau 65 MW atau daya sekitar 100 MW.
    “Tapi permasalahan pembangunan yang sudah kami jalankan sekitar tujuh hingga delapan tahun lalu baru PLTA Orya yang menajadi tumpuan untuk menambah pasokan listrik di Kota Jayapura, dan saat ini mengalami mengalami defisit,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com