• Mantan Bupati Memastikan Konsep Pembangunan Tetap Berjalan

    0

         Cianjur, jurnalsumatra.com – Mantan Bupati Cianjur, Jabar, Tjetjep Muchtar Soleh, memastikan konsep pembangunan di Cianjur, akan tetap berjalan sesuai rencana termasuk pembangunan bekas lahan Pasar Induk Cianjur (PIC) masih menggunakan konsep yang dicanangkan dirinya semasa menjabat.
    “Bupati baru di awal massa jabatannya hanya menjalankan apa yang sudah direncanakan. Meneruskan saja baru tahun selanjutnya menjalankan program sesuai visi dan misinya. Jadi tidak ada program yang akan berubah hingga akhir tahun,” katanya di Cianjur, Jumat.
    Dia menjelaskan, hal tersebut dikarenakan anggaran tahun 2016 sudah berjalan, sehingga bupati baru tinggal melanjutkan, termasuk lahan seluas 1 hektar bekas pasar yang rencananya akan dibuat taman atau ruang terbuka hijau (RTH) dimana akan dibuatkan beberapa hal yang menggambarkan tiga pilar Cianjur.

         “Nanti ada benda yang melambangkan Ngaos, ada yang menggambarkan Mamaos dan Maenpo. Jadi ciri Cianjur itu terlihat di sana, pokoknya tidak akan kalah dari taman-taman yang ada di Bandung,” katanya.
    Bahkan jalan antara alun-alun dengan lahan tersebut akan dibuat RTH, sehingga tidak terkesan letaknya terpisah melainkan satu RTH yang panjang dengan berbagai fasilitas.”Bangunan di kantor Pemkab muali dirobohkan, jadi nanti dari pemkab terlihat membentang sampai eks lahan PIC,” katanya.
    Menurut dia, konsep tersebut masih dalam proses pembahasan, dia berharap RTH tersebut dapat meningkatkan indeks kebahagiaan wargaż Cianjur. “Semoga bupati yang baru juga konsen terhadap pembangunan fasilitas publik tersebut,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com