• Manggarai Barat Peringkat Tertinggi UN Di NTT

    0

    Kupang, jurnalsumatra.com- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nusa Tenggara Timur Sinun Petrus Manuk mengatakan Kabupaten Manggarai Barat di Pulau Flores meraih peringkat tertinggi ujian nasional (UN) di provinsi berbasis kepulauan ini dengan nilai rata-rata 50,85.
    “Dari 492 SMA peserta UN 2016, Manggarai Barat meraih nilai tertinggi, menyusul Manggarai Timur (50,72), Timor Tengah Selatan (45,22) dan Kota Kupang (42,02),” katanya kepada Antara di Kupang, Sabtu.
    Sementara peringkat tertinggi untuk tingkat SMK, kata mantan Kadis Sosial NTT itu diraih Kabupaten Sumba Barat Daya, menyusul Manggarai Timur, Kota Kupang dan Manggarai.
    Untuk peringkat tiga besar siswa, nilai rata-rata tertinggi diraih Iraniyah Fidiyah dari SMK Negeri I Kupang dengan total nilai mencapai 351,3 menyusul sahabatnya Loyalita Hilda Bunga juga dari SMK Negeri I Kupang dengan nilai rata-rata 345,7.
    Sementara SMA/SMK dan sederajat di Kota Kupang, umumnya 100 persen lulus dalam pelaksanaan UN 2016.
    “Kita berharap hasil UN tahun ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya untuk peringkat nasional,” kata Sinun Petrus Manuk berharap.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com