• Maling Ayam Bangkok Dicokok Dirumah

    0
    TERSANGKA W SAAT DIBEKUK BUSER POLRES LAHAT

    Maling Ayam Bangkok Dicokok Dirumah

    Lahat, jurnalsumatra.com – Tersangka W (25) tidak bisa berkutik lagi saat rumahnya digeledah oleh tim buru sergap (BUSER) Satreskrim Polres Lahat, setelah mendapat laporan dari masyarakat yang menaruh curiga dikediaman W kerap terdengar kokokan ayam bangkok.

    W ditangkap petugas lantaran, terbukti telah melakukan pencurian terhadap dua ayam bangkok milik MO yang merupakan tetangga sendiri. Tersangka diamankan saat istirahat dikediamannya di Jalan Mayor Ruslan I, Kelurahan Lahat Tengah, Kecamatan Kota Lahat sekitar jam 17.00 WIB, Rabu (16/5).

    Berdasarkan kronologis kejadian, korban MO Selasa (26/4) lalu sekitar pukul 01.00 WIB kehilangan dua ekor ayam bangkok yang ada dikandang belakang rumahnya. Tak terima atas kehilangan ayam kesayangannya, MO pun melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolres Lahat, dengan nomor LP/B-146/IV/2016/SS/RES LHT pada tgl 26 April 2016 sekira jam 11.35  WIB, atas nama pelapor Yudi Hermansyah Bin Samsudin. Bahwa MO telah kehilangan 2 ekor ayam bangkok.

    Berselang satu bulan kemudian, tim BUSER Polres Lahatpun dapat membongkar serta menangkap pelaku W yang saat itu sedang berada dikediamannya, yang beralamat di Jalan Mayor Ruslan I, Kelurahan Lahat Tengah, Kecamatan Kota Lahat sekitar jam 17.00 WIB, tanpa mengulur waktu lagi, petugas langsung mengelandang pria tersebut ke Mapolres Lahat.

    Dihadapan petugas, W mengaku melakukan pencurian ayam bangkok tersebut dengan cara memanjat pagar bambu yang ada dibelakang rumah korban (Chandra Wilisman), dan langsung mengambil 2 ekor ayam bangkok, lalu kabur. “ Setelah dua ekor ayam bangkok itu berhasil saya jinakkan dan sayapun langsung mengondolnya pulang kerumah saya pak,” ucap tersangka W dengan nada sedikit meringis.

    Diketahui W pelaku pencurian dua ayam bangkok milik MO, dikarenakan warga sekitar kerap mendengar kokokan ayam bangkok yang keluar dari rumah kedianman W. Berkat infomasi dari warga sekitar tim BUSER Satreskrim Polres Lahat, langsung meluncur ke tempat kejadian peristiwa (TKP),lalu melakukan pengintaian dan berhasil membekuk W.

    Saat dilakukan pengerbekan, tak pelak W yang saat itu sedang berada dirumahnya langsung tersentak kaget menyaksikan petugas menggeledah rumah, dan memborgol tangannya. Tak lama kemudian, polisi menemukan barang bukti (BB) berupa 2 ekor ayam bangkok yang disimpan pemuda barandalan ini didalam kamarnya.

    Kapolres Lahat, AKBP Rantau Isnur Eka, SIK, melalui Kasat Reskrim, AKP Arif Mansyur, SIK membenarkan penangkapan pelaku pencurian dan pemberatan trersebut, dan kasus ini sendiri akan terus dikembangkan.

    “Berhasil diamankannya W berikut BB 2 ekor ayam bangkok milik MO itu, berkat laporan warga yang kerap mendengar kokokan ayam dikediaman W. Tanpa mengulur waktu lagi Tim BUSER kita melakukan pengintaian dan berhasil mengamankan tersangka. Diperkirakan korban MO mengalami kerugian sekitar Rp 5.000.000. untuk sementara, pelaku masih kita tahan di Mapolres Lahat, guna kepentingan pemeriksaan. Yang jelas pelaku akan kita tuntut sesuai dengan hukum yang berlaku,” ujar Kasat Reskrim Polres Lahat. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com