• Maksimalkan Proyek Strategis Nasional di Sumatera

    0

    820fa655-df9c-4f05-a15a-51b02e5fd30dKayuagung, jurnalsumatra.com -Bupati Ogan Komering Ilir, Iskandar, SE dipercaya sebagai Koordinator Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Regional Sumatera. Iskandar bersama pengurus Apkasi lainnya dikukuhkan oleh Menteri Dalam Negeri, Thahjo Kumolo dan disaksikan oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di Jakarta Internasional Expo, Kamis (5/5/16) lalu.

    Memimpin 177 Bupati se Sumatera, Iskandar bertekad memaksimalkan proyek-proyek strategis nasional di Sumatera.

    Menurut dia daerah-daerah di Sumatera patut berbangga dengan program pemerintah saat ini.

    “Kalau Trans Sumatera nanti sudah jadi, tentu menjadi modal penting bagi setiap daerah di Sumatera untuk maju. Berbagai komoditas akan semakin cepat masuk pasar. Investasi di sektor hilir akan tumbuh. Pariwisata yang menjadi fokus pemerintah saat ini akan berkembang. Potensipotensi inilah yang harus kita serap,”ungkapnya.

    Sebagai Koordinator Regional Sumatera, dirinya bertekad membuat forum strategis khusus Sumatera. Hal ini sudah ia ungkapkan ketika bertemu jajaran Dewan Pengurus Apkasi dan juga beberapa kepala daerah dari Sumatera.

    Hubungan pusat daerah dan daerah-daerah sangat penting menurut Iskandar untuk mempercepat pembangunan di wilayah ini. Banyak manfaat menurut dia  yang bisa digali dari hubungan pusat daerah khususnya dalam memaksimalkan proyek strategis nasional di pulau Sumatera.

    “Saya sangat setuju dengan ucapan Bapak Wakil Jusuf Kall ketika membuka AITIS di JIExpo Kemayoran tahun 2016. Intinya, banyak hal positif yang didapatkan bila antar daerah bekerjasama optimal. Ini saya kira bentuk komunikasi Pak Wapres dengan Apkasi, supaya Apkasi bisa maksimal dalam membangun hubungan antar daerah”  papar Iskandar.

    Iskandar menambahkan, dirinya sangat mengaperisasi Apkasi karena dipercaya sebagai Koordinator Regional Sumatera. “Meski bukan tugas yang mudah, saya kira posisi saya ini sangat strategis. Saya berharap, ke depan, komunikasi antar kepala daerah semakin intens, khususnya untuk Regional Sumatera. Sehingga, potensi-potensi yang selama ini terpendam, bisa dimaksimalkan demi kesejahteraan masyarakat bersama,” tambahnya.(rico)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com