• Mahasiswa Syariah Se-Indonesia Gelar Kongres Di Pamekasan

    0

    Pamekasan, jurnalsumatra.com – Mahasiswa Fakultas Syariah se-Indonesia yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Syariah Indonesia (Formasi) menggelar kongres di Pamekasan, Jawa Timur pada 6-8 Mei.
    “Kongres yang berlangsung selama tiga hari itu diikuti peserta 60 perguruan tinggi,” kata koordinator panitia pengarah kegiatan itu, Zainul Hasan, di Pamekasan, Sabtu.
    Kongres bertema “Formasi Untuk NKRI, Bersinergi Menuju Indonesia Mandiri” ini merupakan kongres ke-10.
    Selain sebagai forum silaturrahmi dan mempererat persaudaraan atarmahasiswa fakultas syariah seluruh Indonesia, kongres mahasiswa syariah se-Indonesia ini juga untuk mengkaji secara intensif berbagai persoalan bangsa secara nasional dalam berbagai bidang.
    Misalnya, bidang politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan keamanan, kondisi daerah perbatasan dan daerah tertinggal, serta mengkaji perkembangan bank syariah di Indonesia dan dunia.
    “Selain membahas tentang hal-hal yang berkaitan dengan syariah, tata negara dan ekonomi, kongres X Formasi ini juga akan memilih pengurus baru, untuk masa dua tahun kedepan,” kata Zainul Hasan menjelaskan.
    Mahasiswa Fakultas Agama pada Program Studi Syariah Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan ini menjelaskan kongres juga akan merekomendasikan hal-hal penting yang berkaitan dengan politik, ekonomi, sosial budaya dan keamanan.
    Sejumlah tokoh nasional diundang hadir sebagai pembicara dalam acara kongres Forum Komunikasi Mahasiswa Syariah Indonesia ini. Antara lain Menteri Tenaga Kerja, Menteri Pemuda dan Olahraga, Kapolri dan Panglima TNI.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com